PASBANDUNG

Logo IKN Nusantara Bertema Pohon Hayat Dibuat oleh Alumni Itenas

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Logo IKN Nusantara bertema pohon hayat resmi diumumkan sebagai pemenang dalam sayembara yang dilakukan presiden Joko Widodo (Jokowi). Desain logo tersebut menjadi yang terbaik setelah dipilih oleh lebih dari 500.000 voters yang dilakukan secara daring.

Desainer Grafis Asal Kota Bandung, Aulia Akbar yang menjadi sosok dibalik terciptanya logo IKN Nusantara Pohon Hayat. Ia merupakan co-Founder sekaligus Desain Reseracher Konsultan di POT Branding House yang merupakan perusahaan di bidang industri kreatif.

Sebelum menempuh Perguruan Tinggi, Aulia Akbar sekolah di SMA Negeri 25 Kota Bandung pada tahun 2007 sampai dengan 2010. Akbar kemudian melanjutkan pendidikan dan lulus di Institut Teknologi Nasional atau Itenas Bandung.

Pria berusia 31 tahun itu saat ini juga aktif dalam mengelola forum desainer grafis muda B-D-F atau Bandung Design Friendly dan Asosiasi Desain Grafis Indonesia Chapter Bandung.

Ia mengungkapkan bahwa logo resmi Ibu Kota Nusantara ini terinspirasi dari penelusuran budaya Indonesia dari sabang sampai Merauke.

“Pohon bisa menjadi sebuah penanda atas keberagaman yang dimiliki Indonesia. Namun tetap ada satu kesatuan di dalamnya,” katanya.

Lebih jauh, ia menyebut bahwa logo itu merupakan representasi dari banyaknya falsafah dan ideologi bangsa Indonesia. Dengan capaiannya tersebut, Aula Akbar mengaku bersyukur karena menjadi momen historis dalam sejarah desain grafis di tanah air.

Saat ini, Aulia Akbar berkesempatan untuk menjadi dosen dan mengajar para mahasiswa di almamaternya dulu. (uby)

Uby

Recent Posts

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

57 menit ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

2 jam ago

Diserbu Bobotoh Henhen Tutup Kolom Komentar Instagramnya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Buntut insiden intimidasi yang diduga dilakukan beberapa beberapa pemain Persib kepada bobotoh,…

2 jam ago

5.000 Umat Muslim Bandung Gelar Aksi Bela Palestina

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lebih dari 5.000 umat Muslim di Kota Bandung menggelar aksi unjuk rasa…

3 jam ago

372 Mahasiswa Magister dan Doktor Pascasarjana Unpas Ikuti Matrikulasi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sebanyak 372 mahasiswa program Doktor dan Magister Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas) mengikuti…

3 jam ago

Persib Diguncang Kabar Pemain Intimidasi Bobotoh

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kabar tak sedap datang dari Persib Bandung. Beredar kabar pemain Persib ada…

4 jam ago