HEADLINE

Persib Bandung Sudah Dapat Jadwal di Liga 1, Lawan Perdana Madura United

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Liga 1 2022/2023 akan bergulir pada awal Juli 2023. Persib Bandung pun sudah mendapatkan jadwal.

Dalam draft jadwal yang ada, Madura United akan jadi lawan perdana Persib Bandung di kompetisi musim depan. Laga ini akan digelar pada 2 Juli 2023 dengan Persib berstatus sebagai tuan rumah.

Laga ini diyakini akan menyita perhatian. Sebab laga perdana biasanya sangat dinantikan Bobotoh.

Selain itu, Madura United merupakan tim kuat. Persib Bandung selalu bermain sengit ketika menghadapi Laskar Sape Kerrab tersebut.

Hal itu jadi tantangan tersendiri bagi Persib sebagai tuan rumah. Salah satu yang jadi persoalan adalah kerap bocornya Bobotoh yang membawa flare.

Sebab seperti diketahui, flare sangat dilarang dibawa masuk ke dalam stadion, apalagi sampai dinyalakan. Contoh terakhir adalah terjadi pesta flare di laga terakhir Persib musim lalu.

Berkaca dari dari hal itu, Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan pihaknya sudah banyak belajar. Oleh karena itu, persiapan akan dilakukan lebih baik di musim mendatang.

Ia berharap tak terjadi lagi hal-hal negatif. Sebab hal negatif kerap membuat Persib pada akhirnya disanksi, hingga harus membayar denda.

“Ya, pasti kita sudah belajar, pasti bakalan ada antisipasi dan edukasi yang akan kita lakukan menghadapi liga ke depannya ini,” ujar Teddy, Sabtu (3/6/2023).

Teddy Tak Masalah dengan Jadwal Liga 1

Disinggung soal jadwal Persib di Liga 1 musim depan, ia tidak mempermasalahkannya. Yang jelas, jadwal musim ini dianggap lebih baik dari musim lalu.

Sebab, rata-rata Persib bermain sepekan sekali. Situasi itu diharapkan bisa ditangani tim pelatih sehingga Persib bisa on fire setiap laga. Apalagi kompetisi akan libur ketika ada FIFA Match Day.

“Ini sih sudah sangat jauh lebih baik, cuma bagaimana tim recovery masing-masing tim untuk bisa sampai,” ungkapnya.

“Terus kemudian pada saat FIFA Matchday juga tidak ada pertandingan, jadi akan menjadi situasi yang sangat maksimal buat klub,” sambung Teddy.

Oleh karena itu, ia mengapresiasi PSSI dan PT LIB. Sebab jadwal yang ada saat ini dinilai lebih berpihak kepada klub.

Itu berbeda dengan musim-musim sebelumnya dimana tim banyak menghadapi jadwal super padat. Bahkan sepekan bisa sampai menjalani tiga pertandingan.

Namun musim depan akan berbeda. Sehingga diharapkan kualitas kompetisi juga bakal lebih baik. Itu karena tenaga pemain tidak terlalu terkuras dan tidak berbenturan dengan FIFA Match Day yang dijalani Timnas Indonesia.

“Kita sih sangat mengapresiasi perubahan yang terjadi dari PSSI maupun PT LIB yang sudah berusaha membuat jadwal dengan maksimal untuk kebaikan semua klub,” tandas Teddy. (ars)

Aris

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

12 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

13 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

14 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

15 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

16 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

17 jam ago