PASBANDUNG

Ancang-ancang Zalnando Kembali On Fire di Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Zalnando absen cukup lama bersama Persib Bandung musim lalu. Saat sedang dalam performa terbaiknya, ia justru dihantam cedera patah tulang kaki.

Hal itu membuatnya melewatkan banyak laga untuk Persib. Namun, kini Zalnando sudah pulih.

Pemain asal Cimahi ini kini sudah kembali berlatih. Ia pun bersiap menempa diri bersama tim agar bisa on fire bersama ‘Maung Bandung’ di Liga 1 2022/2023.

Zalnando mengaku sebenarnya kondisinya belum 100 persen. Namun ia optimistis secara bertahap ia akan kembali ke ‘stelan pabrik’.

“Kondisi engkel kanan dan kiri belum sama kuatnya, masih ada ngilu ngilu dikit. Tapi itu makin hari ngilunya makin ilang seiring berjalannya latihan,” ujar Zalnando, Rabu (7/6/2023).

Dalam sesi latihan yang diikutinya, ia merasa sejauh ini tak mengalami masalah berarti. Ia justru merasakan kondisinya semakin membaik usai kembali berlatih normal.

“Alhamdulillah semakin kuat, semakin enak kakinya, terus ya enggak ada yang bertambah sakit, makin enak,” tuturnya.

Disinggung soal kemungkinan langsung bisa bermain lagi saat kompetisi bergulir pada Juli mendatang, ia tak bisa memberi kepastian. Yang pasti, bisa main atau tidak tergantung kondisi dan keputusan pelatih Luis Milla.

Yang penting baginya saat ini adalah berusaha pulih dan mencapai kondisi 100 persen. Ia sendiri tak mau memaksakan bermain jika belum mencapai kondisi ideal. Meski begitu, optimisme tetap dimiliki.

“Optimis, harus optimis bisa ikut liga, tapi yang penting sayanya benar-benar sudah pulih, enggak maksain. Tapi saya push terus di latihan, cuma saya target di latihan (semakin baik), (sekarang kondisi juga) sudah lumayan,” jelas Zalnando.

Ia pun menegaskan tak memiliki trauma usai mengalami cedera parah. Ia merasa enjoy menikmati setiap program latihan. Sebab ia sudah lama tak mengikuti latihan bersama rekan-rekan setim.

Apalagi sebelum bisa bergabung latihan, ia sudah diberi program khusus untuk berlatih terpisah. Sehingga secara perlahan trauma itu hilang dengan sendirinya.

“Trauma mah enggak ada, enjoy aja latihan. Sama aja. Fisik tetap dijaga, enggak ada masalah. Kan soalnya dikasih program sebelum latihan (bersama),” pungkas Zalnando. (ars)

Aris

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago