HEADLINE

Persib Bandung Jajal Enam Laga untuk Matangkan Kekuatan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung terus menggeber persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2022/2023. Salah satu yang akan dimaksimalkan adalah uji tanding.

Hingga menjelang Liga 1 bergulir, total akan ada enam laga dijalani Persib Bandung. Jumlah itu diharapkan cukup untuk membentuk kekuatan Persib agar jadi tim tangguh di musim depan.

Pelatih Luis Milla mengatakan keenam tim yang dihadapi Persib memiliki kelas berbeda. Sebab Persib butuh lawan uji tanding dengan kekuatan dari level bawah hingga setara.

“Rencana kedepannya satu bulan ini kita punya enam pertandingan persahabatan dan 6 pertandingan itu mulai level low dulu, medium, nanti lebih sulit. Dimulai dengan U-20, kemudian akan ada Liga 3, nanti Liga 1 akan lakukan persahabatan,” ujar Luis Milla, Minggu (11/6/2023).

Persib sendiri baru sekali menjalani uji tanding, yaitu melawan tim junior Persib pada Jumat (9/6/2023). Dalam laga itu, Persib menang dengan skor 3-0.

Luis Milla tak melihat hasil akhir. Ia lebih mementingkan melihat bagaimana cara tim bermain dan mengaplikasikan hasil latihan.

“Idenya sudah berjalan dengan baik. Apa yang kita inginkan sudah dijalankan pemain, terus mungkin kita sebagai pelatih kita melihat detail kecil yang bisa diperbaiki,” tuturnya.

Namun Luis Milla mengakui permainan Persib belum sempurna. Berbagai kelemahan masih terlihat. Hal itulah yang bakal diperbaiki di sisa waktu yang ada, termasuk saat menjalani uji tanding berikutnya.

“Sebagai pelatih kita ingin ide kita, konsep kita dimengerti para pemain,” jelasnya.

Luis Milla menegaskan apa yang diinginkannya mutlak harus dijalankan para pemain. Oleh karena itu, ia akan terus menggembleng para pemain Persib dengan keras.

“Intinya kita ingin ide kami bisa diserap pemain, konsep atau cara bermain ini (dilatih saat) pramusim dilakukan, karena pramusim bagi saya sangat penting,” tandas Luis Milla. (ars)

Aris

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

3 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

4 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

5 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

6 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

6 jam ago