PASBANDUNG

Robi Darwis Menatap Musim Kedua di Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Robi Darwis siap menghadapi musim keduanya bersama Persib Bandung. Ia ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dan berkontribusi besar menghadirkan gelar juara.

Robi sendiri dipromosikan musim lalu ke tim senior saat Persib ditangani Robert Alberts. Saat tongkat pelatih beralih ke tangan Luis Milla, Robi jadi sala satu pemain muda andalan.

Ia mendapat cukup banyak menit bermain meski berstatus debutan. Penampilannya pun banyak mendapat sambutan positif dari Bobotoh.

Namun Robi tak puas dengan apa yang didapatkannya musim lalu. Ia mengaku akan terus belajar dan menjadi lebih baik.

“Pastinya jauh lebih baik dari tahun sebelumnya dan patut disyukuri juga alhamdulillah Robi juga musim lalu mendapatkan menit bermain dan kepercayaan lebih juga,” kata Robi, Kamis (1/6/2023).

Baginya, pengalaman musim lalu benar-benar menjadi hal berharga. Itu jadi modal baginya untuk terus memperbaiki diri hingga bisa membawa Persib juara.

“Modal berharga buat Robi mengarungi musim kedua ini yang jauh lebih baik dan semoga mendapatkan gelar juara tahun ini,” ungkap pemain asal Cianjur ini.

Persib sendiri saat ini sedang menjalani latihan ekstra keras di bawah arahan langsung pelatih Luis Milla. Bahkan Persib berencana menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta.

Selama pramusim ini, Persib juga berencana melakukan enam laga uji coba. Dua di antaranya sudah dijajal yaitu melawan Persib U-20 dan Bandung United. Hari ini, Persib akan menghadapi Dewa United di Stadion GBLA.

Selanjutnya, Persib akan bertolak ke Yogyakarta. Di sana, selain latihan, akan ada tiga laga uji coba. Hal itu membuat Robi bersemangat. Ia berharap latihan dan uji coba bisa membuat kekuatan Persib menjadi matang.

Robi sendiri mengaku akan mengikuti seluruh arahan tim pelatih, baik dalam latihan maupun uji tanding. Hal itu diharapkan akan membuat penampilannya semakin berkembang.

Soal lawan uji coba, ia tak mau menganggap remeh. Siapapun yang diharapi, kemampuan terbaik harus dikerahkan.

Sebenarnya tidak berpengaruh mau di bawah atau atas lebih dari kita (kelasnya) pun enggak jadi masalah. Ketika di lapangan ya sudah kita sama, enggak ada yang di atas atau bawah,” tuturnya.

“Jadi kita bertanding (melawan tim dengan kualitas) di bawah pun enggak  bisa meremehkan. Namanya sepak bola apapun bisa terjadi, pungkas Robi. (ars)

Aris

Recent Posts

Bio Farma Gelar Pelatihan untuk Tingkatkan Kapasitas UMKM

bBANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Bio Farma gelar kegiatan Peningkatan Kapasitas UMKM "Branding, Digital Marketing & Packaging" terkait…

8 jam ago

Jangan Larut dalam Euforia, Sib!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penyerang Persib Bandung Ciro Alves jadi sosok penting di balik kemenangan atas…

11 jam ago

Pelatih Bali United Ungkap Dampak ‘Ciro Effect’ untuk Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung melenggang ke final Liga 1 2023/2024. Hal itu tidak terlepas…

12 jam ago

PKS Kota Bandung Buka Kemungkinan Cawawalkot dari Birokrat

Bandung, www.pasjabar.com - DPD PKS Kota Bandung buka kemungkinan wakil walikota Bandung dari birokrat. "Kita…

13 jam ago

Wanita Paruh Baya di Lembang Tewas Dipukuli Mantan Pembantu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Geger seorang wanita paruh baya ditemukan tewas oleh sejumlah warga di kawasan Jayagiri,…

13 jam ago

Ledia Hanifa: Kenaikan Biaya UKT Sebagai Langkah Sembrono, Tidak Solutif dan Tidak Nyambung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Melihat keluhan dan penolakan atas kenaikan biaya UKT di berbagai kampus negeri…

13 jam ago