PASBANDUNG

Job Fair Bedas Expo Menyediakan 1.500 Lowongan Pekerjaan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), menggelar Job Fair Bedas Expo saat Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VII 2023.

Job fair Bedas Expo digelar dengan bekerjasama dengan 30 perusahaan dan dilaksanakan depan gedung budaya, Soreang, mulai tanggal 3-5 Juli 2023.

Dari 30 perusahaan yang mengikuti Job Fair tersebut, membuka 1.500 lowongan kerja bagi warga Kabupaten Bandung yang mencari pekerjaan.

Hal tersebut dikatakan Dadang Supriatna Bupati Bandung saat meninjau kegiatan job fair disela pelaksanaan Fornas VII 2023, Senin 3 Juli 2023.

Disnaker harus bisa memfasilitasi para pencari kerja. Dan perusahaan bisa berkomunikasi ketika menerima loker, supaya bisa menurunkan angka pengangguran,” jelasnya.

Kang DS, selain bisa menjalin komunikasi dan memfasilitasi para pencari kerja, Disnaker juga harus mengawal dan mengawasi surat edaran terkait proses penerimaan pekerja.

“Benar, beberapa waktu lalu saya mengeluarkan surat edaran terkait larangan adanya pungli dalam proses penerimaan loker diseluruh perusahaan di kabupaten Bandung,” jelasnya.

Lebih lanjut kang DS mengatakan, job fair saat moment Fornas VII 2023 ini melibatkan 30 perusahaan dan menyediakan 1.500 lowongan pekerjaan.

“Job fair akan terus dilakukan untuk mengurangi angka pengangguran di kabupaten Bandung. Hingga akhir tahun bisa mencapai 10 persen dari angka yang tersisa di bulan Desember 2022 lalu,” tegasnya.

Hal yang sama dikatakan Rukmana kepala Disnaker Kabupaten Bandung, menurutnya, sesuai dengan program kerja dan instruksi Bupati Bandung pihaknya menggelar job fair.

“Selama perhelatan Fornas VII 2023 kami bekerjasama sama dengan 30 perusahaan untuk menyediakan 1.500 loker,” katanya.

Job Fair Digelar 3 Hari

Kepala Disnaker Kabupaten Bandung menjelaskan, job fair digelar selama 3 hari ke depan. “Dari 30 perusahaan dibagi menjadi 3 hari selama pelaksanaan job fair. Hari ini 10 perusahaan, besok 10 dan lusa 10 perusahaan dengan total penerimaan loker 1500,” akunya.

Rukmana berharap dengan digelarkan Job Fair bisa mengurangi angka pengangguran di kabupaten Bandung, hal itu sesuai dengan program Bupati Bandung.

“Sesuai dengan program pak Bupati, kami akan terus melakukan komunikasi dan silaturahmi dengan seluruh perusahaan untuk bisa memfasilitasi warga kabupaten Bandung yang mencari pekerjaan,” pungkasnya. (rif)

Budi Arif

Recent Posts

Main Perdana Timnas U-20 Langsung Puncaki Klasemen Libas Maladewa 4-0

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Main perdana Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia U-20…

5 jam ago

Hari Pertama Kampanye, Ronald Surapradja Sapa Warga Cimahi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Ronald Surapradja, memulai masa…

7 jam ago

Mensos Tinjau Penyaluran Bantuan Korban Gempa Bandung Barat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial Saifullah Yusuf melakukan kunjungan kerja ke posko utama penanganan gempa…

8 jam ago

BRIN Jelaskan Fenomena ‘Bulan Kembar’: Bukan Bulan Kedua, Hanya Asteroid

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaluddin, menjelaskan fenomena…

9 jam ago

STKIP Pasundan Cimahi Penyumbang Atlet, Medali Terbanyak Jabar Hattrick PON

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – STKIP (Sekolah Tinggi Kependidikan dan Ilmu Pendidikan) Pasundan Cimahi, menjadi kampus penyumbang…

10 jam ago

Bobotoh Persib Kompak Keluarkan Pernyataan Sikap

  BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sejumlah organisasi Bobotoh Persib kompak mengeluarkan pernyataan sikap bersama menyikapi persoalan…

10 jam ago