PASBANDUNG

BPBD Kabupaten Bandung Evakuasi Sarang Tawon Vesva

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Seorang anggota rescue dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung terlihat mendapat serangan puluhan ekor tawon vesva yang keluar dari sarangnya, Senin (3/7/2023) kemarin.

Namun petugas tak tinggal diam, karena sudah mempersiapkan cairan kimia untuk menjinakan tawon-tawon tersebut. Puluhan ekor tawon tersebut akhirnya bisa dijinakan oleh petugas.

Awalnya petugas mendapat laporan dari warga terkait ada dua orang anak yang sempat tersengat tawon. Korban sebelumnya melempari sarang tawon yang menempel di atap rumah warga keluarga Irma, warga Kertamulya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat dengan batu.

Satu persatu tawon kemudian keluar dari sarangnya, hingga akhirnya mencapai puluhan ekor saat dievakuasi anggota rescue. Petugas juga akhirnya berhasil mengevakuasi sarang tawon dalam kurum waktu hampir tiga jam.

“Dalam peristiwa ini, dua orang anak korban yang terkena sengatan tawon sudah mendapatkan pengobatan medis,” kata Anggota Rescue BPBD Kabupaten Bandung, Rudi Wibiksana.

Petugas mengakui sempat kesulitan dalan menjinakan tawon karena sarang sudah pecah akibat dilempar. Beruntung petugas segera datang dan melakukan penyemprotan dengan cairan kimia dan pengasapan. (uby)

Uby

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

8 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

9 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

10 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

11 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

12 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

13 jam ago