HEADLINE

Aplikasi Threads Sedang Trending Topic, Lebih Unggul dari Twitter?

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Aplikasi Threads sedang menjadi trending topic diberbagai platform media sosial. Threads merupakan sebuah wadah untuk berdiskusi mengenai topik apapun mulai dari yang tengah ramai dibicarakan saat ini hingga tren masa depan.

Aplikasi Threads terhubung dengan Instagram, tetapi aplikasi ini terpisah dari Instagram untuk penggunaannya. Kurang lebih aplikasi ini hampir sama dengan Twitter.

Jumlah kata pada post di Aplikasi Threads lebih banyak dibandingkan dengan Twitter. Untuk konteks teks dalam satu unggahan di Twitter hanya bisa sampai 280 karakter. Sedangkan di Threads bisa mencapai 500 karakter. Untuk mengupload video, Threads bisa mengunggah video hingga 5 menit. Sedangkan Twitter hanya 2 menit 20 detik.

Dilansir dari ANTARA, Threads juga memungkinkan penggunanya untuk terhubung dengan kreator favorit maupun orang-orang dengan minat yang sama. Threads juga dapat membangun komunitas untuk membagikan ide, opini, maupun kreativitas ke khalayak ramai.

Namun, Threads menghadirkan opsi untuk memilih siapa saja yang dapat membalas unggahan penggunanya mulai dari semua akun, akun yang diikuti pengguna, hingga akun yang disebutkan pada unggahan.

Khusus pengguna di bawah 16 tahun, Instagram membuat pengaturan dasar menjadikan akun Threads profil privat, pengguna hanya bisa memperlihatkan unggahan kepada pengikut tertentu saja.

Untuk dukungan privasi, pengguna bisa mengontrol mention (menyebutkan) dan orang yang bisa membalas unggahan Threads-nya. Sama seperti di Instagram, pengguna bisa menyembunyikan dan menyaring kata-kata tertentu yang tidak diinginkan agar tidak muncul di Threads.

Pengguna bisa leluasa untuk melakukan unfollow, blok, dan melakukan pelaporan terhadap akun yang dianggap meresahkan. Semua akun yang diblokir pengguna di Instagram juga akan diblok di layanan Threads. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Mensos Tinjau Penyaluran Bantuan Korban Gempa Bandung Barat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial Saifullah Yusuf melakukan kunjungan kerja ke posko utama penanganan gempa…

28 menit ago

BRIN Jelaskan Fenomena ‘Bulan Kembar’: Bukan Bulan Kedua, Hanya Asteroid

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaluddin, menjelaskan fenomena…

1 jam ago

STKIP Pasundan Cimahi Penyumbang Atlet, Medali Terbanyak Jabar Hattrick PON

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – STKIP (Sekolah Tinggi Kependidikan dan Ilmu Pendidikan) Pasundan Cimahi, menjadi kampus penyumbang…

2 jam ago

Bobotoh Persib Kompak Keluarkan Pernyataan Sikap

  BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sejumlah organisasi Bobotoh Persib kompak mengeluarkan pernyataan sikap bersama menyikapi persoalan…

2 jam ago

Mensos Hadiri Wisuda Lulusan Poltekesos: Siap Hadapi Tantangan Sosial

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial RI, Saifullah Yusuf, hadir dalam wisuda program magister dan sarjana…

3 jam ago

Pameran Otomotif Terbesar, GIIAS Bandung 2024 Siap Digelar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2024 akan digelar…

4 jam ago