PASBANDUNG

Denda Alamsyah Sukses Selenggarakan Fornas ke-7 Dan Bawa Jabar Juara 1

ADVERTISEMENT

Soreang, WWW.PASJABAR.COM – Jawa Barat  berhasil raih juara pertama dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) ke VII yang di selenggarakan di Bandung, Jawa Barat.

Jabar keluar sebagai juara 1 dengan raihan medali 464 medali, terdiri dari 169 medali emas, 162 medali perak, dan 133 medali perunggu.

Disusul jatim sebagai juara 2 dengan raihan medali 204 medali, terdiri dari 71 medali emas, 69 medali perak, dan 64 perunggu.

Pada peringkat ke 3 di raih oleh DKI Jakarta, dengan total medali  202 medali. Terdiri dari 67 emas, 66 medali perak, dan 69 perunggu.

Denda alamsyah selaku ketua pelaksana Fornas ke VII mengatakan, suksesnya penyelenggaraan fornas ke VII ini merupakan kerja keras semua panitia dan peserta yang terlibat.

“Kalau dikatakan hari bahagia, ya ini hari bahagia bagi saya, bagi para pegiat olahraga masyarakat di Jawa Barat, bagi  pemerintah Jawa Barat, pemerintah Kabupaten Bandung, Bagi panitia, dan semua yang terlibat dalam fornas ke-7 ini, bahagia karena kita sukses penyelenggaraan, saya sebagai ketua pelaksana sudah bisa tidur, sudah plong, sudah tenang,” kata Denda Alamsyah usai kegiatan penutupan Fornas ke-7 di gedung Budaya Sabilulungan, Minggu, (9/7/23).

Denda lamsyah yang juga ketua kormi jabar selain sukses sebagai ketua pelaksana juga sukses membawa jabar menjadi juara pertama.

“Saya sebagai ketua kormi Jawa Barat ingin juga punya prestasi membawa kontingen Jawa Barat menjadi juara pertama,” kata Denda.

KORMI sendiri lanjut Denda, menargetkan 100 juta masyarakat indonesia sehat dan bugar pada tahun 2045 mendatang.

“Kalau di KORMI itu targetnya adalah menuju Indonesia bugar pada tahun 2045 pada saat Indonesia  100 tahun merdeka,” ujarnya.

Fornas ke 8 pada tahun 2025 mendatang akan di selenggarakan di Mandalika NTB. Prosesi penyerahan bendera dilakukan saat penutupan fornas ke 7 di soreang kabupaten bandung pada minggu. (Fal)

Fal Ulul Ilmi

Recent Posts

Phil Handy Bakal Latih Tim Nasional Basket Indonesia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM --   Phil Handy bakal latih tim nasional Basket Indonesia. Phil Handy yang…

1 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

3 jam ago

ITB Minta Mahasiswa Penerima Beasiswa Kerja Paruh Waktu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Penerima beasiswa kerja , sepertinya mahasiswa penerima beasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB)…

3 jam ago

Lima Pjs Bupati Baru Dilarang Buat Program Baru oleh Gubernur Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lima Pjs Bupati dilarang membuat program baru oleh Pj Gubernur Jabar Bey…

4 jam ago

Polda Jabar Usut Insiden Pengeroyokan Steward oleh Suporter Usai Laga Persib vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Polda Jawa Barat mengonfirmasi adanya insiden penganiayaan yang diduga dilakukan oleh sejumlah…

5 jam ago

Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Siap Tempur di Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, optimistis bahwa timnya mampu meraih kemenangan…

6 jam ago