PASOLAHRAGA

Ezra Walian Sang Penyelamat Persib Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Persib Bandung menuai skor 2-2 saat menjamu Dewa United di Stadion GBLA, Jumat (14/7/2023). Sang penyelamat Persib dalam laga itu adalah Ezra Walian.

Dalam laga ini, Persib sempat tertinggal dua gol lewat Ahmad Rusadi dan Alex Martins. Persib baru memperkecil skor melalui Rachmat Irianto dan tendangan bebas Ezra Walian.

Ezra Walian menilai Persib sudah tampil apik dalam laga itu. Namun ada yang patut disyukuri karena Persib bisa meraih satu poin.

“Persib bermain dengan bagus dan kuat sekali, kami tidak menang dan kami tidak kalah,” ujar Ezra.

Ia sendiri senang Persib terhindar dari kekalahan. Apalagi gol penyama kedudukan diciptakan olehnya lewat tendangan bebas yang indah.

“Aku senang sekali membantu tim dan ini menunjukkan bahwa semua pemain di Persib itu bisa (mendapat kesempatan) bermain dan bisa kerja keras di latihan setiap hari,” jelasnya.

Ezra mengatakan, seluruh pemain bekerja keras setiap hari. Tak hanya itu, pelatih juga bekerja sangat keras. Sehingga, sepantasnya Persib memenangkan laga. Namun keberuntungan belum menghampiri Persib dalam tiga laga yang dilakoni.

“Memang seharusnya Persib bisa menang, tapi kami tidak kalah, dan kami sudah bekerja keras,” pungkas Ezra.

Luis Milla Puji Gairah Persib dan Gol Cantik Ezra

Meski nyaris kalah saat melawan Dewa Umited, pelatih Luis Milla memuji sikap yang diperlihatkan para pemainnya. Ia memandang pemain punya gairah untuk melakoni laga dan memburu hasil manis.

Bahkan dalam kondisi hanya main dengan 10 orang usai Febri Hariyadi dikartu merah, tim bertarung dengan mental petarung. Sehingga skor imbang bisa didapatkan dan wajah Persib bisa selamat di kandangnya sendiri.

“Ketika kurang satu pemain, tim punya spirit dan gairah untuk tampil fight sehingga bisa menyamakan kedudukan,” kata Luis Milla.

Ia lalu memuji penampilan Ezra Walian. Sebab, meski hanya jadi pemain pengganti, Ezra menghadirkan gol krusial yang jadi penyelamat kedudukan.

“Ezra di laga ini mencetak gol yang sangat indah,” ungkapnya.

Luis Milla mengatakan, kemenangan memang sangat penting. Apalagi Persib belum meraih sekalipun kemenangan musim ini. Dari tiga laga yang dilalui, semuanya berakhir dengan skor imbang.

Namun ada hal yang sangat disyukurinya. Setidaknya semangat juang Persib dinilai sudah luar biasa dan belum tersentuh kekalahan.

“Dalam sepak bola selalu yang terpenting adalah tiga poin, namun bagi saya tetap merasa senang dengan spirit dan kerja keras para pemain,” jelas Luis Milla.

Soal permainan, pria asal Spanyol itu membantah kesulitan sejak babak pertama. Ia justru menyebut Persib mendominasi laga.

Namun ia mengakui dua gol yang bersarang ke gawang Persib berasal dari kesalahan, khususnya saat situasi sepak pojok.

“Tentu jelas kami harus melakukan perbaikan dalam meredam situasi tendangan sudut lawan sehingga tidak terjadi gol,” tandas Luis Milla. (ars)

Aris

Recent Posts

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

3 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

9 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

11 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

12 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

12 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

12 jam ago