PASHIBURAN

Belanja di Butik Kiyopta Milik Mantan Kiper Persib Bisa Sekaligus Ngafe

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Kiyopta, kata ini merujuk pada bahasa Korea gwiyeopda atau kyeopta yang memiliki arti lucu atau imut. Bagi pencinta K-drama, tentu kata ini sudah tak asing lagi. Ungkapan ini sering didengar saat menonton Drama Korea.

Kata Kiyopta ini digunakan untuk nama butik yang dikelola mantan Kiper Persib Markus Horison yang bekerjasama dengan Maulidya Sirnayati. Butik ini berlokasi di Jalan Sukanagara No 48 dengan mengusung konsep pakaian yang lucu dan imut sesuai dengan namanya.

“Untuk sementara kami buka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Dan ya memang yang datang sementara ini, baru orang-orang terdekat, dan tetangga. Karena memang bukanya baru satu bulan,” terang Markus.

Markus mencontohkan, mantan pemain Persib seperti I Made Wirawan, Airlangga Sutjipto dan juga Nova Arianto juga sempat datang ke tempat tersebut. Karena di sana pun terdapat kafe yang juga menggelar nonton bareng Persib.

“Kafe dan butiknya berada di satu tempat. Jadi bisa belanja sekaligus juga makan atau minum. Di sini juga bisa nobar Persib, kita selalu adakan nobar, ” ungkapnya.

Butik Disamping Kafe

Konsep dari butiknya, kata Markus, memang bersebelahan dengan kafe. Saat ini, konsumennya merupakan warga yang kerap melewati daerah Sukanagara dan Antapani.

“Kebetulan dapat tempat yang bisa digunakan untuk butik dan juga kafe,” ungkapnya.

Maulidya Sirnayati. (Foto: put/pasjabar)

Sementara itu, rekan Markus, yang sama-sama mengelola butik, Maulidya menambahkan, Kiyopta memang merujuk pada bahasa Korea yang berarti imut. Sesuai dengan namanya karena memang pihaknya menawarkan barang-barang yang lucu dan imut. Tak hanya itu, pakaian yang ada di butik itu bergaya Korea dan juga trendi.

Awalnya butik ini menawarkan barang-barang homemade dan menempati kios di pusat perbelanjaan yang ada di Tamansari.

“Namun saat pandemi melanda, Kiyopta tidak bisa melakukan penjualan secara offline,” terangnya.

Saat ini, di butik ini ada berbagai pakaian untuk laki-laki, perempuan, dewasa anak-anak. Namun tetap dengan konsep imut dan lucu. Semua barang yang dijual di sana, dibeli dari Bangkok. karena selain memiliki kualitas yang bagus harga yang ditawarkannya juga lumayan terjangkau. Mulai Rp145.000 sampai Rp320.000. Terdapat berbagai jenis model pakaian seperti croptop, kemeja, blouse, cardigan, jaket, sweater, rok hingga celana panjang.

“Kami pastikan, harga ini tidak lebih mahal dibandingkan dengan jasa titipan. Sekarang, konsumen punya pilihan lain untuk berbelanja di toko kami,” jelasnya.

Bahan pakaiannya lebih ringan dan kualitasnya bagus. Pengunjung butik ini merupakan kalangan milenial dan juga ibu-ibu.

“Rencananya kita akan tambah tas dan aksesoris, sekarang memang baru baju,” ungkapnya. (put)

Putri

Recent Posts

Perjalanan Panjang Wanoja Coffee, dari Ladang ke Cangkir Kopi Dunia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Proses perjalanan biji kopi hingga menjadi secangkir kopi yang dinikmati setiap hari…

55 menit ago

Cari Ketenangan? Ini 5 Kafe Hidden Gem di Bandung yang Wajib Dikunjungi!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Weekend ini sudah tahu mau me time kemana? Mungkin ada sebagian warga…

2 jam ago

500 Ribu Massa ARI-BP Siap Gelar Aksi Solidaritas Palestina di Depan Kedubes AS

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) akan menggelar aksi besar-besaran untuk mendukung…

3 jam ago

Harga Pangan Melambung: Cabai dan Beras Cetak Kenaikan Tertinggi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat bahwa sejumlah komoditas pangan mengalami kenaikan harga…

4 jam ago

Sikomandan Program Kab Purwakarta Dukung Kuliner Sate Maranggi

KAB PURWAKARTA, WWW.PASJABAR.COM -- Untuk mendukung ke khasan kulier Kabupaten Purwakarta Sate Maranggi itu, Pemerintah Kabupaten…

4 jam ago

Gubernur Jabar Ajak AMSI Tangkal Hoaks dan Tingkatkan Literasi Digital

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, mengajak Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI)…

5 jam ago