PASBANDUNG

Unik! Soto Bandung Tenderloin di Lembang

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Bagi Anda yang menyukai soto, sepertinya wajib mencoba soto unik yang disajikan oleh Vincero Social House yang berada di Kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Jika biasanya Soto Bandung menggunakan daging tetelan dan disatukan dengan kuah dalam satu mangkuk. Soto Bandung di resto ini justru menggunakan tenderloin khas dalam dengan kuah terpisah dan diberi aneka topping yang cantik dan berwarna-warni.

Chef Deni Setiawan asal Lembang ini sengaja mengemas Soto Bandung dengan konsep unik dan tentu berbeda dari Soto Bandung pada umumnya.

Pembuatan Soto Bandung Tenderloin

Untuk pembuatannya memang tergolong gampang-gampang susah karena ada beberapa bahan juga yang memang tidak umum digunakan pada Soto Bandung biasa.

Pertama siapkan sejumlah bahan-bahan seperti tenderloin khas dalam dan beberapa bahan bumbu rempah. Untuk membuat kuah soto rempah, pertama bawang merah dan bawang putih ditumis. Kemudian disusul dengan memasukan serai, lengkuas, serta daun jeruk hingga setengah matang dan tercium aroma.

Setelah itu tuangkan air untuk kuah secukupnya. Jika sudah matang, kuah pun dituangkan pada tempat khusus yang unik berbentuk lampu aladdin.

Langkah berikutnya tenderloin dimarinasi bumbu rempah dan dipanggang sambil disirami margarin yang telah meleleh dan dipanaskan pada teplon. Jika sudah cukup matang, tenderloin di potong menjadi beberapa bagian dan di sajikan pada piring dengan aneka topping cantik yang berwarna-warni. Seperti lobak merah dan lobak putih, timun roll, remahan emping, edible flower, micro green, tomat cherry dan ciplukan.

“Soto Bandung memang sengaja dibuat unik dan berbeda dari soto pada umumnya. Selain untuk tetap mempertahankan menu nusantara, juga untuk memadukan konsep plating ala menu eropa,” kata Chef Deni.

Meski demikian, untuk rasa tetap otentik dan tidak diragukan lagi akan kelezatannya. Tampilan yang cantik dan berwarna-warni pada soto tentu akan menggugah selera makan Anda menjadi lebih nikmat.

Satu porsi soto bandung tenderloin dibanderol dengan harga Rp85.000 dan sudah termasuk dengan nasi. Harga yang ramah dikantong dengan kualitas rasa istimewa tentu akan membuat Anda puas untuk menikmati hidangan menu tersebut. (uby)

Uby

Recent Posts

Kemensos Hadirkan Sekolah Darurat untuk Siswa Penyintas Gempa di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Kementerian Sosial (Kemensos) telah mendirikan sekolah darurat di delapan lokasi untuk memenuhi…

29 menit ago

Butuh Perpanjang SIM? Berikut Jadwal SIM Keliling di Kabupaten Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Jadwal layanan Mobil Surat Izin Mengemudi atau SIM Keliling di Kabupaten Bandung…

1 jam ago

Citarum Harum: Kualitas Air Jatiluhur Membaik, Wisata Meningkat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Perbaikan kualitas air di Bendungan Jatiluhur, yang dilakukan oleh Sektor 14 Satgas…

2 jam ago

Memahami Naturalisasi Pemain Timnas Sepakbola Indonesia

Oleh: Pengamat Komunikasi Politik Unpas, Dr. H. Deden Ramdan, M.Si BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Timnas mendapatkan…

3 jam ago

Phil Handy Bakal Latih Tim Nasional Basket Indonesia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM --   Phil Handy bakal latih tim nasional Basket Indonesia. Phil Handy yang…

10 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

12 jam ago