HEADLINE

Final IBL 2023 Prawira Harum Bandung Juara

ADVERTISEMENT

Bandung, WWW.PASJABAR.COM – Pelita Jaya Bakrie Jakarta, harus mengakui ketangguhan Prawira Harum Bandung, di gim kedua Indonesia Basket League (IBL) 2023, yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga C-tra Arena-Kota Bandung, Jawa Barat.

Ditumbangkan dengan skor 63-58, kemenangan atas Pelita Jaya Bakrie Jakarta tersebut merupakan menjadi gelar ke-1 Prawira Harum Bandung dalam sejarah basket nasional.

Duel menegangkan tersaji pada gim dua indonesia basket league (IBL) 2023, yang mempertemukan Prawira Harum Bandung, melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta, di Gor C-tra Arena, Bandung, Sabtu malam tadi.

Pelita Jaya Bakri Jakarta di kuarter pertama unggul 13-17 atas Prawira Harum Bandung.

Namun pada  kuarter kedua, dominasi Pelita Jaya Bakrie Jakarta berhasil diredam, Prawira Harum Bandung,  berbalik unggul 34-31.

Usai jeda, kedua tim menaikkan intesitas permainan dengan saling membalas poin, Prawira Harum Bandung berhasil mencetak 24 poin.

Namun Pelita Jaya Bakrie menambah angka, yakni 12 poin.

Prawira Harum Bandung unggul 50-43 dan diambang gelar juara.

Tertinggal 7 poin di kuarter akhir, Pelita Jaya bermain habis-habisan, perjuangan Pelita Jaya berhasil memangkas poin jadi empat poin, namun Prawira masih terus menjaga jarak hingga akhirnya gim berakhir dengan skor 63-58.

Jarred Shaw dari Prawira menjadi top skorer pada laga tersebut dengan 27 poin dan 10 rebound, diikuti oleh Yudha Saputera dengan 20 poin.

Sedangkan poin tertinggi dari Pelita Jaya dicetak oleh dua pemain asingnya yakni Dashaun Wiggins dan Dominique Sutton yang masing-masing mengemas 12 poin.

M Reza Fahdani Guntara pemain Prawira Bandung, mengaku 25 tahun kota ini mau juara.

“Pertama mau ngucapin alhamdulillah banget, akhirnya Prawira bawa piala ke Bandung, penantian panjang untuk Bandung dan pribadinya, perasaannya pasti campur aduk, ingetin susahnya dari awal, PON 2016, sampai kesini luar biasa sih” Ungkap Reza

Menanggapi final kali ini, Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga, berharap ini dapat membangkitkan atmosfer bola basket di Indonesia, dimana hari ini ia merasa senang, Prawira Bandung di mana sudah 25 tahun terakhir juara basket ini, jadi ini suatu energi baru, dan ia yakin ini akan berdampak seluruh sistem basket di Indonesia.

Adapun  penyelenggaraan untuk tahun ini sudah sangat baik, apalagi ini pasca pandemi dan sistem home away ini terbukti bisa mengangkat gairah pertandingan saat masing-masing tim menjadi tuan rumah.

Hal senada diutarakan Ridwan Kamil.

“Penantian 25 tahun, terakhir 25 tahun lalu untuk jadi Bandung juara, sekarang bisa juara lagi dan alhamdulillah selamat buat Prawira Harum Bandung mudah mudahan berikut berikutnya bisa mempertahankan gelar” Ujar Ridwan Kamil Setelah Pertandingan Selesai.

Menurutnya paling susah itu mempertahankan, tapi Emil yakin, suporternya itu luar biasa.

“Insya Allah menang lagi” Ucapnya

Sementara Pelita Jaya harus kembali menjadi runner-up seperti musim lalu, sekaligus menambah panjang puasa gelar yang terakhir kali diraih pada 2017 silam. (Fal)

Fal Ulul Ilmi

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

5 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

7 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

7 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

8 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago