PASBANDUNG

Anggota DPRD Cimahi Klarifikasi Kasus Keracunan Makanan pada Kegiatan Reses

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM — Anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Eddy Sofyan memberikan klarifikasi usai nasi boks yang disediakan dalam kegiatan reses yang dihadirinya membuat ratusan warga mengalami keracunan.

Sebelumnya anggota Komisi 1 DPRD Kota Cimahi itu mengadakan reses di Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi pada Sabtu (22/7/2023) dengan mengundang sekitar 350 orang. Konsumsi yang didapat peserta di antaranya nasi boks.

“Yang kami utamakan kami meminta maaf kepada masyarakat yang terdampak tadi, karena ini bukan unsur kesengajaan. Tidak ada niatan untuk berbuat yang tidak baik atau salah menjalankan,” kata Eddy kepada wartawan pada Senin (24/7/2023).

Dia mengatakan konsumsi yang dibagikan dalam acara reses sudah disiapkan oleh panitia lokal. Termasuk nasi boks yang berisi nasi, daging ayam, telur ayam, capcay hingga perkedel jagung.

“Untuk ketring diurus panitia lokal, yang konon katanya ketring tersebut sering melayani kegiatan di Pemkot (Cimahi). Karena sudah dibagi-bagi, ketring itu oleh panitia lokal jadi kami tidak ikut campur dengan urusan itu, kami hanya mengawasi saja,” ujar Eddy.

Dirinya mendapat informasi terkait musibah kebakaran itu dari warga yang merasakan mual pada Minggu (23/7/2023) siang. Awalnya Eddy menduga penyebabnya karenan tutut yang dimakan peserta, ternyata diduga kuat dari nasi boks sebab jumlah korbannya semakin banyak.

“Kami terus berusaha untuk memberikan bantuan-bantuan yang sebagai mana mestinya kepada masyarakat yang terdampak dari kejadian di acara reses kemarin, dan insya Alloh mudah-mudahan besok atau secepatnya bisa ditangani dengan baik,” sebut Eddy. (uby)

Uby

Recent Posts

Polres Cimahi Ringkus Lima Begal Sadis di Cianjur dan Padalarang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Satreskrim Polres Cimahi berhasil menangkap lima pelaku begal yang meresahkan masyarakat di…

5 jam ago

Dadang Supriatna-Ali Syakieb Resmi Dapat Nomor 2, Siap Bangun Bandung Lebih Bedas

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Ali Syakieb (Bedas) mendapat…

6 jam ago

Kabinet Ala Koalisi Gemoy

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Setelah…

7 jam ago

Sumur Bor Wakaf Salman di NTT Sukses Hadirkan Solusi Air Bersih

MANGGARAI BARAT, WWW.PASJABAR.COM--Wakaf Salman meresmikan Wakaf Air Sumur Bor di Kampung Tondong Bilas, Kecamatan Mbeliling,…

7 jam ago

Rayakan HUT ke-79, Lanud Husein Gelar Bakti Kesehatan dan Sembako Gratis

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Lanud…

8 jam ago

Gol Dimas dan Ryan Bantu Persib Kandaskan Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Persib Bandung menang dengan skor 2-0 atas Persija Jakarta di Stadion  Si…

8 jam ago