PASBANDUNG

Padat Karya Di Kelurahan Citereup Diikuti Ribuan Peserta

ADVERTISEMENT

Cimahi, WWW.PASJABAR.COM  – Kelurahan Citereup, kecamatan Cimahi Utara menggelar gebyar padat karya, Minggu, (23/7/23). Kegiatan ini di hadiri oleh PJ Walikota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan.

Penyerahan alat kerja menandai dimulainya kegiatan gebyar padat karya di kelurahan Citereup. Kegiatan pembukaan gebyar padat karya ini di lakukan di di Padepokan Haur Wulung RW 05 kelurahan Citereup, kota Cimahi.

Selain penyerahan alat kerja secara simbolis oleh walikota Cimahi kepada pihak kelurahan, walikota Cimahi bersama unsur kecamatan dan kelurahan juga secara simbolis melepaskan merpati.

Antusias warga Citereup sangat tinggi, tak main-main peserta hingga seribuan peserta. Bahkan menurut walikota Cimahi, ini tidak menutup kemungkinan bisa dilanjutkan di tahun mendatang.

“Saya melihat antusiasme warga sangat tinggi maka mudah-mudahan ini bisa menjadi keyakinan bahwa pada akhirnya bisa kita lanjutkan di tahun akan datang” kata walikota Cimahi usai membuka kegiatan gebyar padat karya ini.

Ada tiga manfaat dari padat karya ini sendiri, yaitu membantu mengurangi angka pengangguran, memupuk kekompakan, dan menjaga lingkungan.

“Ada tiga manfaat yang pertama bagaiamana membantu saudara-saudara kita yang terimbas PHK atau setengah pengangguran, kedua ini bisa kita manfaatkan agar kita peduli terhadap lingkungan, ketiga bagaimana kita mendorong masyarakat agar bersatu padu, guyup, bergotong royong, karena ini adalah budaya yang sudah lama dilakukan oleh orang tua kita dahulu ” jelas walikota Cimahi.

Dalam pembukaan kegiatan karya ini diawali dengan kegiatan seni dan budaya.

Saat masyarakat memulai padat karya ini,  terlihat masyarakat sangat antusias dan kompak. (Fal)

Fal Ulul Ilmi

Recent Posts

Ledia Hanifa: Kenaikan Biaya UKT Sebagai Langkah Sembrono, Tidak Solutif dan Tidak Nyambung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Melihat keluhan dan penolakan atas kenaikan biaya UKT di berbagai kampus negeri…

7 jam ago

Persib Dipastikan Tampil di Final Liga 1

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung melenggang ke final Liga 1 2023/2024. Kepastian itu didapatkan setelah…

7 jam ago

Cegah Pengangguran Karena Lonjakan Penduduk Paska Lebaran, DPRD Kota Bekasi Minta Pemkot Mendata Penduduk Baru

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Moment mudik Lebaran 2024 memang sudah berakhir. Namun, permasalah kependudukan biasanya terjadi…

11 jam ago

Seminar Nasional Hima Pendidikan Biologi FKIP Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Himpunan mahasiswa Pendidikan biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan (Hima…

13 jam ago

Marak Aksi Tawuaran Antar Remaja, DPRD Kota Bekasi Beri Perhatian

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Kenakalan remaja di Kota Bekasi sudah masuk kategori darurat, jadi bom waktu…

13 jam ago

Rektor Unpas Ingin Lulusan Miliki Sertifikasi Kompetensi

*)Sebanyak 1241 Mahasiswa Unpas Dilantik Menjadi Sarjana BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM –  Rektor Universitas Pasundan (Unpas) Prof.…

14 jam ago