PASNUSANTARA

Executive Summary KKDN Pasis Dikreg A-51 Sesko TNI Dihadiri Kadisops Lanud Sam Ratulangi

ADVERTISEMENT

MANADO, WWW.PASJABAR.COM — Kadisops Lanud Sam Ratulangi Letkol Pas Togap M. Siburian, menghadiri Executive Summary Kuliah Kerja Dalam Negeri Perwira Siswa Pendidikan Reguler (KKDN Pasis Dikreg) Angkatan Ke-51 Sesko TNI di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Manado. Jumat (28/7/2023).

Bertemakan “Penataan Wilayah Pertahanan dalam Menghadapi Potensi Ancaman” acara ini dibuka oleh Dankorsis Sesko TNI Brigjen TNI (Mar) Suwandi, S.A.P., M.M., dan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara Bapak Steve H.A. Kepel, S.T., M.Si.

Mewakili Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey, S.E., Sekdaprov Sulawesi Utara mengapresiasi Lembaga Pendidikan Sesko TNI atas komitmennya mencari informasi mengenai sumber daya nasional dalam rangka mendukung pertahanan negara.

“Sulawesi Utara berada di wilayah timur Indonesia yang letak geografisnya berada di perbatasan negara. Sehingga mengharuskan kita untuk siap menghadapi berbagai potensi ancaman,” ujarnya.

Sejalan dengan visi pembangunan daerah Sulawesi Utara, lanjutnya, penataan wilayah pertahanan yang efektif dan adaptif merupakan hal yang tak terpisahkan dari upaya mencapai visi tersebut.

“Saya berharap hasil KKDN Pasis Dikreg ini dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi pembangunan wilayah pertahanan Sulawesi Utara dan dapat menjadi panduan bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam menyusun kebijakan dan program pembangunan wilayah pertahanan,” jelasnya.

Sementara itu, Dansesko TNI Marsdya TNI Kusworo, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Dankorsis Sesko TNI mengatakan bahwa KKDN merupakan salah satu program pendidikan yang bertujuan agar para Pasis mampu menganalisa dan menggali data tentang potensi sumber daya nasional serta kemampuan nyata pertahanan negara di Provinsi Sulawesi Utara.

“Melalui executive summary KKDN, diharapkan tersusun rangkuman naskah konsep pengembangan sumber daya nasional di Sulawesi Utara guna mendukung pertahanan negara,” tegasnya. (fal)

Fal Ulul Ilmi

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago