HEADLINE

Persib Bandung Lebih Panas Jelang Hadapi Bali United

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung bakal lebih panas kala menghadapi Bali United dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (3/8/2023).

Itu karena Persib Bandung baru saja meraih kemenangan atas Persik Kediri dalam laga terakhir. Kemenangan itu adalah yang pertama diraih Persib musim ini setelah dalam empat laga sebelumnya paceklik tiga poin.

Bek Persib Daisuke Sato mengatakan kemenangan atas Persik mendongkrak mental para pemain Persib. Itu jadi modal berharga untuk menghadapi Bali United.

Menatap duel kontra Bali United, kemenangan jelas jadi target Persib. Meski Bali United tim yang sulit dikalahkan, target tiga meraih poin tak akan diturunkan.

Tak hanya semangat pribadi, tekad serupa juga dimiliki para pemain Persib lainnya. Sehingga ia optimistis kemenangan atas Bali United akan bisa diraih.

“Kemenangan di pertandingan itu (melawan Persik Kediri) membuat kami lebih percaya diri. Semoga dengan itu, kami juga bisa meraih kemenangan atas Bali,” ujar Sato.

Berdasarkan pengalaman, Persib memang cukup sulit mengalahkan Bali United. Dari 23 laga, Persib hanya menang empat kali sedangkan Bali United menang 11 kali.

Akan tetapi, rekor itu tak akan membuat skuad Persib ciut. Ia berharap para pemain bisa mengubah rekor yang ada.

Yang tak kalah penting, kemenangan akan membuat Persib naik peringkat. Jika saat ini Persib ada di posisi ke-11, kemenangan akan membuat Persib merangsek ke lima besar.

“Setiap kali kami menghadapi mereka (Bali United), itu menjadi momen yang sulit. Tapi kali ini, semoga kami bisa mengubahnya, mengubah hasil, dengan meraih kemenangan atas Bali. Tapi tentu saja, mereka tetap tim yang kuat,” jelas Sato. (ars)

Rekor Bali United yang Sulit Dikalahkan Persib Bandung

Laga Persib Bandung vs Bali United diprediksi berjalan menarik. Sebab Persib baru saja bangkit usai meraih kemenangan perdana musim ini kala melawan Persik Kediri di laga terakhir.

Sebaliknya, Bali United sedang berusaha menambah poin dan naik peringkat. Bali United saat ini ada di posisi keempat klasemen sementara dengan sembilan poin.

Sedangkan Persib ada di posisi ke-11 dengan raihan enam poin. Persib jelas berburu kemenangan demi bisa memperbaiki posisi di klasemen dan perlahan bisa naik ke papan atas.

Selain itu, ada rekor lain yang tak kalah menarik. Bali United termasuk tim yang sulit dikalahkan Persib di berbagai ajang.

Berdasarkan data di laman resmi PT Liga Indonesia Baru, Persib dan Bali United sudah bertemu sebanyak 23 kali di berbagai ajang. Dari jumlah itu, dominasi kemenangan jadi milik Bali United.

Bali United mencatatkan 11 kemenangan atas Persib. Sebaliknya, Persib hanya empat kali menang atas Bali United. Sementara delapan laga lainnya berakhir imbang.

Berikut ini lima pertemuan terakhir Persib dan Bali United:

  1. 10 Februari 2023 – Bali United vs Persib Bandung 1-1
  2. 23 Agustus 2022 – Persib Bandung vs Bali United 2-3
  3. 12 Juni 2022 – Persib Bandung vs Bali United 1-1
  4. 13 Januari 2022 – Persib Bandung vs Bali United 0-1
  5. 18 September 2021 – Bali United vs Persib Bandung 2-2. (ars)
Aris

Recent Posts

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

50 menit ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

52 menit ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

53 menit ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

2 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

2 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

3 jam ago