PASBANDUNG

Anies Baswedan Kunjungi Bandung Sampaikan Perubahan yang Ingin Dilakukan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Selain kedekatan secara emosional, bagi Anies Rasyid Baswedan, Jawa Barat adalah barometer kemenangan politik di Indonesia. Untuk itu, Anies mengaku senang bisa hadir di tengah-tengah warga Jawa Barat pada Sabtu (05/08/2023).

“Alhamdulillah hari ini saya mendapat kesempatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Jawa Barat sejak dari pagi,” ujar Anies Baswedan saat ditemui di Hotel Grand Pasundan.

Anies Baswedan mengaku sudah familiar dengan budaya Sunda, karena sehari-hari tumbuh di lingkungan Sunda.

“Saya kan lahir di Kuningan, Ibu tinggal di rumah, sehari-hari dekat dengan budaya sunda. Jadi Budaya Sunda sudah familiar,” tuturnya.

Di sisi lain, Jawa Barat adalah Provinsi dengan penduduk terbanyak di Indonesia. Sehingga keberhasilan dalam pemilu bisa terukur dari suara yang diperoleh di Jabar.

“Proses elektoral proses keberhasilan di Jawa Barat memiliki dampak yang sangat besar bagi keberhasilan tingkat nasional,” teganya.

Dalam kunjungannya ke Jabar, Anies menyempatkan diri hadir setidaknya di tiga titik. Yang pertama, hadir dalam acara peresmian posko pemenangan PKS di Jawa Barat.

“Di posko pemenangan ini, nantinya PKS bekerja sama dengan relawan,” tambahnya.

Kemudian yang kedua ada kegiatan Jalan Sehat yang digelar di Lapangan Tegalega dan dihadiri ribuan simpatisan PKS.

“Acara Jalan sehat tadi dihadiri begitu banyak simpatisan. Sehingga bisa kita lihat antusiasmenya sangat tinggi. Hal ini  menggambarkan hasil konsolidasi dan Insya Allah ini menjadi awalan yang baik kita bergerak bersama di Jawa Barat,” papar Anies.

Perubahan yang Ingin Dilakukan Anies Baswedan

Kemudian ada kegiatan dialog kebangsaan dengan dimana Anies memaparkan gagasan utama yang menggambarkan keinginan agar aspek perubahan itu terjadi.

Perubahan yang bisa terjadi diantaranya biaya hidup, kebutuhan pangan yang mahal berubah menjadi murah, lapangan pekerjaan yang terbatas berubah menjadi lapangan pekerjaan yang luas, pelayanan kesehatan berubah menjadi pelayanan kesehatan yang memberikan kesetaraan kepada semua.

“Begitu juga dengan pendidikan kesempatan pendidikan hingga tuntas yang terbatas menjadi pelayanan pendidikan yang berkualitas hingga tuntas bagi semua,” katanya.

Disinggung mengenai wakil presiden yang akan mendampinginya nanti, Anies tidak memberikan kejelasan.

“Nanti itu, (nama cawapres, red). Nanti pada waktunya diumumkan,” pungkasnya. (put)

Putri

Recent Posts

Polres Cimahi Ringkus Lima Begal Sadis di Cianjur dan Padalarang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Satreskrim Polres Cimahi berhasil menangkap lima pelaku begal yang meresahkan masyarakat di…

6 jam ago

Dadang Supriatna-Ali Syakieb Resmi Dapat Nomor 2, Siap Bangun Bandung Lebih Bedas

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Ali Syakieb (Bedas) mendapat…

7 jam ago

Kabinet Ala Koalisi Gemoy

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Setelah…

8 jam ago

Sumur Bor Wakaf Salman di NTT Sukses Hadirkan Solusi Air Bersih

MANGGARAI BARAT, WWW.PASJABAR.COM--Wakaf Salman meresmikan Wakaf Air Sumur Bor di Kampung Tondong Bilas, Kecamatan Mbeliling,…

8 jam ago

Rayakan HUT ke-79, Lanud Husein Gelar Bakti Kesehatan dan Sembako Gratis

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Lanud…

9 jam ago

Gol Dimas dan Ryan Bantu Persib Kandaskan Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Persib Bandung menang dengan skor 2-0 atas Persija Jakarta di Stadion  Si…

9 jam ago