HEADLINE

Open House FKIP Unpas Perkenalkan Sistem Pembelajaran kepada Calon Mahasiwa Baru

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan (FKIP Unpas) menggelar open house bagi calon mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024, Sabtu (5/8/2023).

Open house bagi calon mahasiswa baru FKIP Unpas ini digelar di Lantai 8 Aula Mandala Saba Ir. H. Djuanda, Kampus II Unpas, Jl. Tamansari No.6-8, Kota Bandung.

Dekan FKIP Unpas Dr. H. Uus Toharudin, M.Pd. (Foto: tie/pasjabar)

Dekan FKIP Unpas Dr. H. Uus Toharudin, M.Pd. mengatakan FKIP Unpas sangat menyambut baik para mahasiswa baru serta memperkenalkan kondisi keseluruhan dari fakultas tersebut.

“Jadi jangan sampai ada keraguan bagi para orang tua atau calon mahasiswa berkuliah di sini,” ucapnya.

Pihaknya selalu berusaha mendekatkan mahasiswa dengan orang tuanya. Maka dari itu yang pertama FKIP Unpas melakukan perkuliahan secara daring supaya bisa terus dekat dengan orang tuanya.

“Kedua, kami mencoba men-trigger kepada mahasiswa agar bermurah hati, dermawan kepada orang yang memerlukan. Contohnya bukan dengan uang saja, seperti tenaga ataupun bisa senyuman,” katanya.

Ketiga, FKIP Unpas serius dalam menangani soal akademik. Sehingga fakultas ini bisa melaksanakan perkuliahan secara online dan offline.

“Terakhir kami bekali mahasiwa dengan pengetahuan teknologi, supaya tidak gaptek,” tambahnya.

Kurikulum FKIP Unpas yang Tak Dimiliki Fakultas Lain

Wakil Dekan II FKIP Unpas, Dr. Hj. Dini Riani, S.E., M.M. (Foto: tie/pasjabar)

Wakil Dekan II FKIP Unpas, Dr. Hj. Dini Riani, S.E., M.M menuturkan bahwa FKIP Unpas memfasilitasi beberapa mahasiswa. Selain itu, FKIP Unpas memiliki struktur kurikulum yang tidak dimiliki oleh fakultas lain.

“Kami basicnya adalah keguruan seperti pendidikan karakter, padagogi dan psikologi dan masih banyak lagi. Dengan mata kuliah tersebut kita berharap bahwa mahasiswa dari alumni yang kami hasilkan akan menjadi generasi yang memang sesuai dengan visi misinya Unpas dan Paguyuban Pasundan,” pungkasnya.

(Foto: tie/pasjabar)

Mahasiswa baru FKIP Unpas yang berasal dari Papua mengaku sangat senang sekali bisa berkuliah di Unpas. Ia harus menempuh perjalanan selama seminggu bersama kakaknya untuk mengikuti open house yang diselenggarakan FKIP Unpas ini.

“Senang bisa berkuliah di Unpas karena bisa masuk di perguruan tinggi yang berakreditasi A,” kata Sopia Kilena Moreni.

Maba yang memilih jurusan Biologi ini berharap setelah lulus dari Unpas bisa melayani masyarakat sebagai guru di tempat tinggalnya dengan baik.

Sementara itu, Wahyu Adam Putra dari Yogyakarta mengatakan bahwa Unpas memiliki akreditasi yang unggul dan menurutnya tidak kalah kualitasnya dengan PTN dan PTS lainnya.

“Karena menurut saya itu Unpas itu termumpuni, terus kita juga dibekali tidak hanya prestasi di akademik tapi juga kita dibekali untuk berprestasi di bidang non akademik,” kata Daniel sapaan akrabnya.

Daniel berharap setelah berkuliah di Unpas, bisa terus meningkatkan prestasi dibidang sosial maupun bidang lainnya. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Polres Cimahi Ringkus Lima Begal Sadis di Cianjur dan Padalarang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Satreskrim Polres Cimahi berhasil menangkap lima pelaku begal yang meresahkan masyarakat di…

4 jam ago

Dadang Supriatna-Ali Syakieb Resmi Dapat Nomor 2, Siap Bangun Bandung Lebih Bedas

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Ali Syakieb (Bedas) mendapat…

5 jam ago

Kabinet Ala Koalisi Gemoy

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Setelah…

6 jam ago

Sumur Bor Wakaf Salman di NTT Sukses Hadirkan Solusi Air Bersih

MANGGARAI BARAT, WWW.PASJABAR.COM--Wakaf Salman meresmikan Wakaf Air Sumur Bor di Kampung Tondong Bilas, Kecamatan Mbeliling,…

6 jam ago

Rayakan HUT ke-79, Lanud Husein Gelar Bakti Kesehatan dan Sembako Gratis

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Lanud…

7 jam ago

Gol Dimas dan Ryan Bantu Persib Kandaskan Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Persib Bandung menang dengan skor 2-0 atas Persija Jakarta di Stadion  Si…

7 jam ago