HEADLINE

Persib Vs RANS Nusantara Tak Akan Hujan Gol

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung vs RANS Nusantara FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (26/8/2023). Laga ini diprediksi akan berjalan sengit.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan RANS Nusantara FC sebagai tim tangguh. Salah satu kekuatan utama mereka adalah ketangguhan di sektor pertahanan.

“Jika kalian lihat selisih gol, kalian bisa melihat RANS adalah tim yang sangat bertahan, barisan pertahanannya terorganisir dengan baik dan mereka tidak kebobolan banyak gol,” kata Bojan, Jumat (25/8/2023).

Dua laga terakhir jadi bukti bagaimana tangguhnya pertahanan RANS Nusantara FC yang tak kebobolan. Mereka menang 1-0 atas Arema FC dan 0-0 kala menjamu Dewa United.

Oleh karena itu, ia memprediksi laga nanti tak akan melahirkan banyak gol. Sebab pertahanan RANS Nusantara FC sulit ditembus meski Persib punya para penyerang tangguh.

“Dalam dua laga terakhir juga mereka tidak kemasukan gol karena bermain 1-0 dan 0-0. Jadi kalian bisa menduga pada laga ini tidak akan terjadi banyak gol,” ungkap Bojan.

Meski begitu, ia optimistis bisa menuai kemenangan. Sebab para pemainn sangat berhasrat meraih kemenangan perdana Persib di kandang musim ini. Jika terwujud, itu juga akan jadi kemenangan perdana Bojan di depan Bobotoh.

“Bagi kami ini penting karena akan bermain di kandang dan kami belum pernah menang di kandang musim ini. Harapannya besok kami bisa menang lagi,” tegas Bojan.

Pemain Persib Bandung yang Absen

Untuk menghadapi RANS Nusantara FC, Persib punya kekuatan tambahan, yaitu kembalinya beberapa pemain. Sebab dalam beberapa laga terakhir, Persib cukup banyak kehilangan pemain dengan berbagai alasan.

Kini, sebagian dari mereka sudah kembali. Dua yang cukup penting adalah Ciro Alves dan Dedi Kusnandar.

“Ciro juga sudah kembali, begitu pula Dedi yang sembuh dari cedera. Ciro sudah selesai menjalani skorsing,” ujar Bojan.

Selain itu, beberapa pemain muda cukup memberinya ketenangan. Sebab saat melawan PSIS Semarang, Kakang Rudianto dan Arsan Makarin tampil cukup impresif. Sehingga ia tak kapok dan bisa memberi mereka kesempatan bermain lagi.

“Selain itu, beberapa pemain muda yang bermain bagus ketika melawan PSIS memberi saya lebih banyak opsi. Sekarang saya punya lebih banyak pemain untuk dipilih,” jelasnya.

Namun, ada beberapa pemain yang masih harus absen. David da Silva kemungkinan masih absen karena cedera. Selain itu, ada Putu Gede yang masih dilarang bermain.

Selanjutnya ada Robi Darwis dan Beckham Putra yang masih bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Teja Paku Alam juga masih pemulihan cedera.

Meski begitu, ia sudah menyiapkan berbagai opsi untuk mengisi slot yang ditinggalkan pemain utama. Persiapan matang pun sudah dilakukan dalam beberapa hari terakhir.

Hasrat Menggebu Nick Kuipers

Bek Persib Nick Kuipers. (Foto: Official Persib)

Persib Bandung memburu tiga poin kala menjamu RANS Nusantara FC. Namun hal itu tak akan mudah diwujudkan.

Bek Persib Nick Kuipers mengatakan laga melawan RANS akan berjalan sulit. Sebab mereka merupakan tim kuat yang musim ini menjelma jadi klub papan atas.

Namun Persib akan memberikan perlawanan sengit. Apalagi Persib tengah dalam motivasi tinggi usai menang dalam laga terakhir kontra PSIS Semarang.

“Ini akan menjadi laga yang sulit tapi yang terpenting adalah kami bisa menang di pekan sebelumnya,” ujar Nick, Jumat (25/8/2023).

Persib Butuh Kemenangan untuk Perbaiki Klasemen

Kini, kemenangan menurutnya harus kembali diraih. Sebab Persib bermain di kandang dan memang butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen.

“Sekarang kami harus menang lagi untuk terus merangkak naik di klasemen dan menempati posisi yang kami inginkan,” tegasnya.

Nick lalu mengungkap kekuatan utama RANS Nusantara FC. Sektor pertahanan jadi perhatian yang harus dihancurkan bersama.

“Menurut saya RANS adalah tim yang besar dan bermain dengan compact, sangat kuat di pertahanan. Normalnya kami akan kesulitan saat berhadapan dengan tim seperti itu, tapi kami berusaha untuk berbenah dan banyak berlatih di situasi seperti ini,” paparnya.

“Jadi besok adalah kesempatan untuk memperlihatkan bagaimana kemajuan dari tim kami dan kami bisa meraih kemenangan di kandang,” tuturnya.

Nick menambahkan, ia bersama para pemain Persib akan berusaha maksimal memenangkan laga. Kerja ekstra keras akan dikerahkan demi menghadirkan tiga poin perdana di Bandung.

“Kami melihat ke depan untuk pertandingan besok dan saya rasa akan ini akan jadi pertandingan yang menarik. Kami harus mengerahkan 100 persen kemampuan,” pungkas Nick. (ars)

Aris

Recent Posts

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

1 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

2 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

2 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

3 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

3 jam ago

Jawa Timur Tambah Emas PON XXI Aceh – Sumut 2024, Setelah Kalahkan Jawa Barat di Cabor Sepak Bola

WWW.PASJABAR.COM -- Kontingen Jawa Barat bertemu kontingen Jawa Timur di final cabor sepak bola PON…

7 jam ago