PASBANDUNG

PTDI Resmikan DI Edu Bus untuk Program Edutainment Setiap Akhir Pekan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM PTDI, Wildan Arief, Direktur Utama PT Len Industri (Persero) sekaligus Direktur Utama Holding DEFEND ID, Bobby Rasyidin, Direktur Niaga, Teknologi dan Pengembangan PTDI, M. Arief Faisal dan Direktur Produksi PTDI, Batara Silaban meresmikan DI Edu Bus, Bis Wisata Edukasi yang dikaroseri langsung oleh PTDI.

Rencananya DI Edu Bus akan melengkapi bis wisata kerja sama kami dengan Dinas Perhubungan Kota Bandung, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung untuk melayani Program Edutainment setiap akhir pekan.

Sebagai bagian dari rangkaian acara HUT ke-47 PTDI dilaksanakan berbagai kegiatan yang dapat diikuti oleh seluruh keluarga besar PTDI, partner perusahaan, serta masyarakat umum.

Di usianya ke-47, PTDI ingin mensosialisasikan wisata baru di Kota Bandung. Yakni Edutainment, kegiatan Factory Tour yang dimulai dari Pos 1 PTDI di dekat DI Runway 29 Café dimana pengunjung akan diajak berkeliling area eduwisata menggunakan Bis Bandros Kota Bandung, Bis BARATA Kabupaten Bandung Barat dan Bis Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung selama sekitar 45 menit.

Kegiatan Factory Tour Khusus Pelajar

Pada setiap hari Jumat kegiatan Factory Tour akan diperuntukkan khusus bagi para pelajar. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu dibuka untuk masyarakat umum dari pukul 08.30 hingga 16.00 WIB.

Selama perjalanan, pengunjung didampingi seorang pemandu dari PTDI yang akan menjelaskan seluk beluk industri penerbangan Indonesia.

Para pelajar dan masyarakat umum diperbolehkan masuk dan melihat lebih dekat produk-produk pesawat kebanggaan bangsa. Seperti pesawat N250, pesawat N219 Nurtanio, UAV MALE dan berbagai varian Helicopter.

Pada momen HUT ke-47 PTDI juga meresmikan DI Runway 29 Café sebagai ruang terbuka baru untuk masyarakat menikmati makanan dan minuman di area dekat dengan landasan bandara Husein Sastranegara.

Di samping itu, sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menjaga lingkungan dan pengolahan sampah, PTDI bekerja sama dengan PT Lokakarya Inovasi Bersama (Jubelo). Yakni selaku Perusahaan penyedia jasa untuk pengangkutan dan pengelolaan sampah di wilayah Kota Bandung.

Pemanfaatan Sampah Anorganik

Kerja sama PTDI dengan Jubelo dalam rangkaian HUT PTDI yang ke 47 adalah pemanfaatan sampah anorganik dari PTDI. Sampah tersebut dikumpulkan pada tanggal 24 agustus kemarin. Kemudian dikelola oleh Jubelo yang hasilnya untuk pelestarian lingkungan berupa pohon. Ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan / TJSL.

Dimana estimasi total sampah anorganik yang telah dikumpulkan dari PTDI untuk Jubelo adalah 1720 Kg.

Estimasi jumlah pohon yang hasilkan dari penukaran sampah anorganik PTDI sebanyak 23 bibit pohon (yang sesuai dengan tanggal berdirinya PTDI yaitu pada 23 agustus 1976) Dan Nantinya utk lokasi pelestarian pohon ini di daerah jawa tengah, pati.

Selain itu juga untuk menjaga kebersihan dan lingkungan event hari ini, sampah-sampah event hari ini Jubelo telah menyiapkan 15 tong sampah untuk di 15 titik area panggung bazar dan area edutainment yang nantinya akan dikumpulkan, dikelola oleh Jubelo.

Terdapat juga Mini Exhibition DEFEND ID, yang menampilkan produk unggulan dari Industri Pertahanan. Seperti produk PT Pindad, PT Dahana, PT PAL Indonesia, PT Len Industri (Persero) dan tentunya produk terbaik PTDI.

Pengunjung juga dapat menikmati kuliner khas nusantara dengan mendatangi bazzar makanan, minuman. Serta aneka produk unggulan yang ada di sekitar panggung utama ini.

Kemeriahan perayaan HUT ke-47 PTDI juga menampilkan karya terbaik musisi muda dari berbagai SMA di Kota Bandung. (fal)

Fal Ulul Ilmi

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

51 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

1 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

2 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

3 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

3 jam ago