Categories: Uncategorized

Beban Persib Bandung Mulai Berkurang, Modal Besar Hadapi Persija

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung di tangan pelatih Bojan Hodak sudah mulai menuai hasil manis. Dua laga terakhir berhasil dimenangkan.

saat melawan PSIS Semarang, Persib Bandung menang 2-1 di Semarang. Teranyar, Persib juga menang 2-1 atas RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (26/8/2023).

Bojan sendiri menyebut laga melawan RANS berjalan sulit. Itu sesuai dengan prediksinya. Mereka tampil dengan terorganisir dan penuh konsentrasi.

“Kami menungguk mereka untuk melakukan kesalahan. Kami melakukan serangan balik yang cepat untuk mencetak gol pertama,” ujar Bojan.

Pada babak kedua, permainan Persib Bandung mengalami penurunan. Skuad ‘Maung Bandung’ bermain terlalu dalam. Namun peluang yang ada bisa dimaksimalkan lewat skema serangan balik cepat.

Meski begitu, Persib pada akhirnya dihukum. Kelengahan membuat RANS bisa menyarangkan satu gol ke gawang Persib. Beruntung di akhir laga kemenangan tetap jadi milik Persib.

“Setelah kami mencetak gol kedua, kami seharusnya bisa bermain lebih tenang, tapi kami harus kecolongan. Tapi pada akhirnya, yang terpenting adalah meraih tiga poin,” jelas Bojan.

Modal Besar Lawan Persija

Bojan mengatakan kemenangan dalam dua laga ini meningkatkan kepercayaan diri para pemain. Sebab sebelumnya mereka cukup tertekan usai melalui rentetan hasil yang buruk.

“Kalian tahu, yang penting dari kemenangan di dua laga adalah memberikan kepercayaan diri,” ungkapnya.

Bojan mengatakan, situasi positif di dalam tim saat ini akan jadi modal berharga. Sebab Persib akan menghadapi Persija Jakarta dalam laga selanjutnya.

“Jadi laga berikutnya kami akan menghadapi pertandingan besar melawan Persija dan dua kemenangan ini memberi kepercayaan diri untuk tim,” tuturnya.

“Pemain merasa lebih baik saat menang. Jadi lebih banyak kemenangan di dalam sepakbola atau hidup, maka akan semakin baik lagi,” sambung Bojan.

Meski begitu, pria asal Kroasia itu menegaskan para pemain tak boleh berpuas diri. Evaluasi tetap harus dilakukan dan pemain wajib melakukan perbaikan.

“Ini belum cukup baik, masih ada kesalahan yang dilakukan, tapi dua kemenangan memberikan kami motivasi lebih,” tegas Bojan. (ars)

Aris

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

5 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago