PASBANDUNG

Reaksi Bojan Hodak Usai Persib Bandung Imbangi Persija

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung meraup satu poin usai melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Chandra Bhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023). Itu berkat skor 1-1 yang diraih kedua tim.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menyebut laga berjalan menarik. Ia memandang kedua tim sudah berusaha memaksimalkan kekuatan yang dimiliki untuk meraih hasil manis.

“Saya pikir ini adalah pertandingan yang bagus. Kedua tim bisa menunjukkan penampilan terbaik,” kata Bojan Hodak.

Meski begitu, pria asal Kroasia itu menyebut Persib lebih mendominasi permainan di sepanjang laga. Persib Bandung pun menciptakan beberapa peluang.

“Saya melihat di babak pertama dan kedua kami dominan, menguasai jalannya pertandingan. Kemudian mencoba menjaga ritme dan memberikan beberapa kali peluang,” jelasnya.

Akan tetapi, Persija lebih efektif bermain, terutama pada babak pertama. Mereka bisa menciptakan satu gol dari satu peluang emas.

“Lawan punya satu peluang dan berbuah gol,” ungkap mantan pelatih Kuala Lumpur FC tersebut.

Alhasil, Persib harus tertinggal pada babak pertama. Namun pada babak kedua Bojan Hodak berusaha memperbaiki situasi.

‘Maung Bandung’ bermain lebih menyerang. Sejumlah pergantian pemain pun dilakukan. Hingga akhirnya, hal itu berbuah positif, David da Silva mencetak gol penyama kedudukan.

Bojan Hodak pun menilai skor imbang cukup bagus. Sebab, yang penting Persib tak kalah sehingga bisa mendapatkan satu poin. Apalagi, laga yang dilakoni sangat penting.

Di saat bersamaan, Persib mengalami peningkatan dari beberapa laga terakhir, termasuk saat melawan Persija. Banyak hal positif yang terus terlihat di setiap laga.

“Saya pikir ini adalah derby bagus dan saya percaya dari banyak peluang dengan hasil ini cukup baik dalam progres setiap pertandingan,” tandas Bojan Hodak.

Sementara itu, berkat hasil imbang ini, Persib saat ini menempati peringkat kesembilan klasemen sementara Liga 1 2023/2024. Persib mengoleksi 15 poin. (ars)

Aris

Recent Posts

Persaingan Group C yang Semakin Ketat dan Penuh Intrik

WWW.PASJABAR.COM -- Persaingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 khusus Grup C Zona Asia sangat…

25 menit ago

Edo dan Ciro Bawa Persib Menang 2-0 atas Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akhirnya kembali merasakna kemenangan. Dua gol kemenangan Persib dicetak masing-masing…

1 jam ago

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

2 jam ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

3 jam ago

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

3 jam ago

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

4 jam ago