PASBANDUNG

Gibran Rakabuming Raka Didukung Maju di Perpolitikan Nasional

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ratusan Balad Mas Gibran untuk Indonesia secara resmi melakukan deklarasi dukungan terhadap putra dari Presiden RI, Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk pentas di perpolitikan nasional.

Dalam deklarasi yang digelar di Hotel Poster, Jalan PHH Mustofa, dihadiri langsung Koordinator Bolone Mase (pendukung Gibran), Kuat Hermawan Santoso dan Ketua Balad Mas Gibran, Danil Hidayat.

Kuat menyampaikan bahagia atas hadirnya relawan balad mas Gibran di Jabar dengan dikomandoi Danil Hidayat yang telah memiliki jaringan di 22 provinsi seluruh Indonesia. Kuat mengaku relawannya (Bolone Mase) saat ini sudah ada di 11 provinsi, dan berkonsentrasi untuk wilayah Jateng, Jatim, dan DI Yogyakarta.

“Saya berpesan kepada bang Danil selaku Ketua Balad Mas Gibran untuk membangun infrastruktur sampai ke level paling kecil. Serta membuat gerakan-gerakan sosial guna membantu masyarakat yang kesusahan. Kami juga mendorong Balad Mas Gibran untuk menyampaikan gagasannya supaya mendorong mas Gibran menjadi pemimpin masa depan tingkat nasional,” ujarnya.

Ketua Balad Mas Gibran, Danil Hidayat menegaskan bahwa deklarasi yang dilakukan ini mengingat di Jawa Barat anak mudanya sebagai pemilik suara terbanyak dalam pemilu.

“Jika anak muda tak diberikan ruang atau fasilitas untuk memimpin bangsa ini, kapan lagi dan siapa lagi? Saat ini ada sosok anak muda yang ada di Solo, menurut saya dia mampu untuk masuk ke kancah nasional. Intinya, anak muda/generasi muda harus maju. Banyak anak muda yang berhasil menjadi pengusaha dan orang hebat tapi tak tertampung aspirasi maupun keilmuannya hingga pergi ke luar negeri,” kata Danil.

Sosok Anak Muda Apa Adanya

Gibran Rakabuming Raka, lanjut Danil, sosok anak muda yang apa adanya, sederhana, tak macam-macam. Kini, anak muda itu tengah memimpin sebuah kota di Jateng yang cukup baik memperhatikan rakyatnya.

“Siapa tahu jika dia menjadi bakal cawapres bisa memajukan Indonesia lebih cepat dan lebih baik, karena memiliki keilmuan. Dia (Gibran) itu sosok yang turun langsung ke bawah. Itulah yang membuat saya nekad ingin menggibrankan dan membaladkan Gibran di 22 provinsi juga 83 kabupaten/kota. Saya mempunyai organisasi dan akan menggerakkan semua,” ujarnya.

Adapun strategi yang bakal dijalankan balad mas Gibran ini, Danil menyebut bakal melakukan sosialisasi dan kegiatan sosial menyentuh langsung ke masyarakat yang susah dan kurang mampu.

“Cara itu Insya Allah akan kami jalankan terus menerus agar masyarakat melihat bahwa Gibran ini tampil ke depan. Terdekat, saya juga akan deklarasi balad mas Gibran di Sukabumi Raya (Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi, serta Cianjur). Sekaligus memberikan bantuan ke 1000 nelayan di Pelabuhan Ratu,” katanya. (rif)

Budi Arif

Recent Posts

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

24 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

1 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

4 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

4 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

14 jam ago