PASOLAHRAGA

Premier League Habiskan 225 Juta Paun di Bursa Transfer

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMHari terakhir bursa transfer musim panas, deadline day, Liga Inggris Premier League menghadirkan sejumlah catatan. Mulai dari pemain mahal, sampai klub paling sibuk.

Mengutip data Deloitte, klub-klub Premier League menghabiskan 225 juta paun (Rp 4,31 triliun) di hari terakhir bursa transfer musim panas kali ini.

Jumlah itu sendiri dua kali lipat lebih besar ketimbang total yang dikeluarkan klub-klub Premier League di deadline day pada bursa musim panas tahun lalu, yakni 120 juta paun.

Disebutkan pula bahwa transfer paling mahal Premier League saat deadline day musim panas ini adalah pembelian Manchester City dengan merekrut gelandang Portugal Matheus Nunes dari Wolverhampton Wanderers senilai 55 juta paun (Rp 1,05 triliun).

Di sisi lain, Manchester City juga menjual pemainnya dalam salah satu angka yang mencolok di deadline day bursa transfer musim panas Inggris. Ada Cole Palmer yang dilego ke Chelsea seharga 40 juta paun (Rp 766 miliar).

Transfer mencolok lainnya kepindahan Brennan Johnson dari Nottingham ke Brighton seharga 45 juta paun (Rp 862 miliar) dan Liverpool yang membeli Ryan Gravenberch dari Bayern Munich seharga 34,2 juta paun (Rp 655 miliar).

Ada pula keberhasilan Brighton mendapatkan Ansu Fati, pemain muda Barcelona yang sempat digadang-gadang sebagai suksesor Lionel Messi di klub Catalan tersebut, dalam kesepakatan peminjaman.

Sementara Nottingham Forest disebut sebagai klub yang paling sibuk di hari terakhir bursa transfer musim panas kali ini, dengan merekrut tujuh pemain dengan status pembelian dan pinjaman.

Kelima pembelian Forest adalah Ibrahim Sangare, Callum Hudson-Odoi, Nicolas Dominguez, Odysseas Vlachodimos, dan Andrew Omobamidele. Dua sisanya dengan status peminjaman yaitu Nuno Tavares dan Divock Origi.

Manchester United secara resmi mendapatkan empat pemain saat deadline day bursa transfer musim panas ini. Dimulai dari kiper Jonny Evans (free agent) yang sudah lebih dulu berlatih bareng di MU, lalu pembelian kiper Altay Bayindir.

Selain itu, the Red Devils juga berhasil mendapatkan dua pemain pinjaman pada deadline bursa transfer musim panas yakni gelandang Sofyan Amrabat dari Fiorentina dan full back Sergio Reguilon dari Tottenham Hotspur.

.

pri

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

49 menit ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

2 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

3 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

3 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

4 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

5 jam ago