PASJABAR

Cak Imin Targetkan 50 Persen Suara di Jabar pada Pilpres 2024

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Bakal calon wakil Presiden Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri kegiatan halaqoh para ajengan, ulama dan habaib di Hotel Grand Sunshine Soreang Kabupaten Bandung, Jumat (15/9/2023).

Dalam pidatonya di hadapan ratusan ulama se-Jabar, Cak Imin mengaku mendapat perintah dan diskusi dari para kiai untuk berkolaborasi dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Hal itu juga berdasarkan hasil salat istikharah.

“Wilayah Jawa Barat menjadi lumbung suara untuk memenangkan Pemilu 2024. Sebanyak 50 persen (target, red) suara dari penduduk Jabar saat ini,” kata Cak Imin.

Sementara itu, Tim Pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) telah menargetkan perolehan suara untuk Pasangan Amin ini pada Pilpres 2024 di Jawa Barat mencapai 20 juta suara. Pasangan Amin ini mengusung Koalisi Perubahan.

“Kita justru yang di Jawa Barat, kalau kesiapannya 20 juta suara, tadi saya sampaikan, saya akan dukung dan ikut mengawal pemenangan 20 juta suara ini,” kata Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal yang turut mendampingi Cak Imin pada pelaksanaan halaqoh para ajengan dan habaib.

Didampingi Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna, Kang Cucun mengaku bahwa dirinya yang masuk Timnas (Tim Nasional) Pemenangan Amin sangat senang kalau teman-teman di Jawa Barat ingin memperoleh 20 juta suara pada Pilpres 2024 mendatang.

“Jangan sampai menurunkan target. Kalau dinaikkan, lebih bagus lagi,” kata Kang Cucun.

Lebih lanjut Kang Cucun mengatakan, bahwa nanti arah dan konsep pemenangannya pasti melihat jumlah pemilih di Jawa Barat ini terbesar.

“Makanya, Ketua DPD PKB Jawa Barat sampaikan targetkan 20 juta suara di Jawa Barat. Saya dari Jakarta akan terus mengawal juga dari DPP PKB bagaimana konsep teman-teman koalisi. Disisi lain pasti relawannya juga banyak di Jawa Barat ini. Jadi bukan hanya struktur partai saja karena Pak Anies sudah lebih dulu banyak relawan-relawan di Jawa Barat. Kelihatannya chemistry masyarakat Jawa Barat terhadap Pak Anies ini sudah begitu kental sejak awal beliau mendeklarasikan sebagai Calon Presiden,” katanya.

Tim Sukses Pasangan Amin

Kang Cucun menyampaikan untuk pemenangan Pasangan Amin ini, bahwa tim suksesnya di antaranya ada beberapa dari purnawirawan Polri, purnawirawan TNI yang sudah terbangun bagaimana punya keinginan kondisi di Indonesia yang sudah baik menjadi baik lagi atau ingin ada perubahan lebih baik lagi.

“Karena mungkin dinamika yang ada di tubuh TNI, Polri juga tidak bisa mengerucut ke satu warna.

“Itu hak semua warga dan bangsa. Kita apresiasi ada keinginan dari beberapa  purnawirawan TNI dan Polri yang ingin bergabung, dan masuk dalam kategori untuk menjadi kaptennya nanti,” ujar Kang Cucun.

Ia mengatakan untuk Timnas Pemenangan Pasangan Amin ini sudah ada beberapa yang diinventarisir dan dipublish di DPP PKB.

“Di Jawa Barat sendiri, selain struktural partai, yang sudah bergabung kan sekarang ada PKB, Nasdem, mudah-mudahan sebentar lagi PKS menyatakan bergabung. Kemudian nanti ada beberapa partai lagi dan ini bagian dari strategi kami,” tutur Kang Cucun. (ctk/uby)

Uby

Recent Posts

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

2 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

9 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

10 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

11 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

11 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

12 jam ago