PASBANDUNG

Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sediakan 4 Jadwal Perjalanan PP

ADVERTISEMENT

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COM – Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan selama masa uji coba operasional Kereta Api (KA) Cepat Jakarta-Bandung menyediakan empat jadwal perjalanan PP. Sehingga total terdapat delapan perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya selama masa uji coba yang akan berlangsung hingga 30 September 2023.

Dilansir dari ANTARA jadwal tersebut yakni Stasiun Halim-Tegalluar PP: pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB dan relasi Stasiun Tegalluar-Halim PP: pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

Pada hari pertama uji coba, Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung mengangkut 1.700 penumpang.

“Sebanyak 1.700 masyarakat dari berbagai wilayah melakukan perjalanan KA cepat dari Stasiun Halim menuju Stasiun Tegalluar dan sebaliknya. Uji coba operasional KA cepat dengan penumpang ini menjadi salah satu bagian persiapan jelang operasi KA cepat secara penuh,” sebut Eva, Jumat (15/9/2023).

Adapun, 1.700 penumpang yang mengikuti perjalanan KA cepat itu terbagi dalam empat jadwal perjalanan. Yakni Stasiun Halim, Jakarta Timur-Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung pulang pergi (PP).

Secara keseluruhan, lanjut dia, uji coba operasional KA cepat bersama masyarakat di hari pertama berjalan dengan lancar aman dan tanpa kendala.

“Pada perjalanan tersebut masyarakat juga mengungkapkan rasa kagum dan penasaran untuk menggunakan KA cepat. Serta memberikan dukungan positif dari kehadiran KA cepat berteknologi tinggi sebagai moda transportasi publik. Pada uji coba yang berlangsung perjalanan Jakarta-Bandung dari Stasiun Halim menuju Tegalluar dicapai dalam waktu 46 menit,” ujar Eva.

Eva juga mengungkapkan kegiatan uji coba operasional KA cepat dengan penumpang merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan moda transportasi kereta cepat kepada masyarakat.

“Selain menikmati perjalanan KA cepat, masyarakat juga bisa melihat-lihat suasana area Stasiun Halim dan Stasiun Tegalluar,” ujarnya.

Ia menjelaskan bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan uji coba operasional KA cepat, KCIC akan membuka pendaftaran secara umum pada Sabtu (16/9/2023) melalui media informasi resmi salah satunya akun @keretacepat_id sehingga masyarakat dapat mendaftar secara mandiri. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

7 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

8 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

10 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

10 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

10 jam ago