PASKESEHATAN

Ramuan Herbal Ini Dapat Mengatasi Penyakit Asma

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Penyakit asma adalah penyakit yang kronis karena berjangka Panjang. Penyakit ini timbul karena penyempitan dan radang pada saluran pernapasan.

Karena hal itulah, gejala seperti batuk, sesak nafas, dada terasa nyeri hingga mengi pun kerap terjadi pada penderitanya. Namun, bagi kalian yang menyukai jahe, rempah ini dapat menjadi menolong pereda penyakit asma yang dicampurkan dengan bahan lainnya.

Dilansir dari akun YouTube @Halosehat ada beberapa cara pengolahan jahe yang dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya, berikut ini caranya:

1. Jahe Kombinasi Dengan Madu dan Jus Delima

Madu murni adalah sumber makanan yang juga sangat ditarik efektif dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Mengonsumsi jahe yang dikombinasikan dengan jus delima dan juga madu murni akan membantu agar tubuh kuat serta tidak mudah mengalami serangan asma kambuhan.

2. Teh Jahe

Jahe yang dibuat teh memang sudah biasa namun umumnya. Teh jahe diminum hanya untuk menghangatkan tubuh atau mengatasi masalah masuk angin. Teh jahe dengan kandungan antioksidannya yang tinggi dapat membersihkan berbagai macam zat berbahaya dalam tubuh yang memicu stres dan penyakit asma. Air jahe ini dapat kalian minum setiap hari 1-2 kali.

3. Jahe dan Garam

Rempah jahe juga diketahui mampu menghilangkan dahak penyebab rasa gatal yang timbul ditenggorokan. Selain itu, jahe juga mampu memberikan efek adem pada bagian dada yang mengalami rasa sesak, nyeri, dan tak nyaman. Anda dapat mengonsumsinya secara rutin.

Itulah beberapa cara ramuan jahe untuk mengatasi penyakit asma secara alami. Mulailah untuk mencoba beberapa ramuan herbal di atas untuk meredakan rasa sesak saat asma sedang kambuh. Selain itu agar asma tidak sering kambuh. (Job5)

Sumber: https://youtu.be/CUBMEt3vgDY?si=uXpK3QoKzZe5E2N7

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

12 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

48 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago