HEADLINE

Persib Vs Persita: Maung Bandung Tak Mau Jemawa

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung akan menjamu Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Laga akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (1/10/2023).

Dalam laga ini, Persib jauh lebih diunggulkan. Sebab secara komposisi pemain dan klasemen, Persib ada di atas Persita.

Meski begitu, laga diprediksi akan berjalan sengit. Apalagi Persita belakangan ini punya penampilan bagus.

“Besok akan menjadi laga yang sulit. Persita di empat laga terakhirnya bermain dengan bagus dan di dua laga terakhir tidak kebobolan. Mereka menang melawan Dewa dan bermain imbang melawan Arema,” kata pelatih Persib Bojan Hodak, Sabtu (30/9/2023).

Oleh karena itu, skuad Persib wajib bekerja keras dalam laga tersebut. Sebab Persita diyakini tak akan bisa dikalahkan dengan mudah.

Meski begitu, optimisme tetap ada di benak Persib. Apalagi Persib ingin meraup kemenangan untuk dipersembahkan kepada para pendukungnya.

“Mereka (Persita) lawan yang berat, tapi kami bermain di kandang. Kami tentu mau memberikan kebahagiaan untuk fans dan mendapat tiga poin,” tegas Bojan Hodak.

Ia lalu menyinggung posisi Persib dan Persita di klasemen. Meski kedua tim ada di peringkat yang berbeda jauh, ia mengingatkan jarak poinnya tak terlalu jauh.

Sehingga, perbedaan posisi di klasemen jelas tak membuktikan kualitas sesungguhnya di lapangan. Oleh karena itu, Persib harus tampil sebaik mungkin demi mendulang tiga poin.

“Kami sekarang ada di posisi lima dan mereka di 15, jadi kami memang difavoritkan di laga ini. Tetapi melihat jarak poinnya sangat kompetitif, jadi kami harus berhati-hati karena apapun bisa saja terjadi,” papar Bojan Hodak. (ars)

Nick Kuipers Berburu Kemenangan untuk Sang Anak

Laga Persib Bandung vs Persita Tangerang akan jadi pertandingan spesial bagi Nick Kuipers. Sebab bek Persib itu baru saja mempunyai anak.

Oleh karena itu, ia ingin di laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (1/10/2023) tersebut bisa dimenangkan Persib. Sehingga ia akan mempersembahkan kemenangan itu untuk sang anak.

“Saya ingin meraih kemenangan untuk anak saya, jadi saya akan berusaha yang terbaik,” ujar Nick, Sabtu (30/9/2023).

Meski begitu, ia menegaskan keinginannya menang bukan hanya karena baru punya anak. Sebab baginya, baru punya anak atau tidak, kemenangan bagi Persib wajib diraih. Namun, hadirnya anak menambah motivasi bertarung di lapangan.

“Tentu saja sangat spesial dikaruniai seorang bayi dan saya sangat bersyukur akan itu. Tapi tentu tidak berubah soal mentalitas berkompetisi saya, karena saya selalu ingin meraih kemenangan baik ketika memiliki anak atau tidak. Tidak ada yang berubah,” tutur Nick.

Ia sendiri memandang Persita sebagai tim tangguh. Ia melihat tim berjuluk ‘Pendekar Cisadane’ itu selalu punya permainan mengerikan ketika menghadapi Persib.

Sehingga ia tidak yakin Persita bisa dengan mudah dihancurkan dalam pertandingan tadi. Apalagi para pemain sudah diingatkan pelatih Bojan Hodak bahwa perbedaan posisi di klasemen bukan jaminan menang mudah.

“Saya rasa Persita adalah tim yang bagus dan mereka punya kualitas yang spesial, ada banyak pemain yang punya kualitas individual bagus,” ungkapnya.

“Seperti yang coach katakan, mereka tidak berada dalam posisi yang bagus, tapi kami harus tetap fokus seperti laga-laga yang lainnya,” sambung Nick.

Kemenangan Bisa Buat Posisi Klasemen Persib Lebih Baik

Pria asal Belanda itu pun mengungkap pentingnya kemenangan atas Persita. Sebab kemenangan bisa membuat posisi Persib di klasemen jadi lebih baik.

“Penting bagi kami mendapat tiga poin, apalagi kami bermain di kandang. Jika kami menang, mungkin kami bisa berada di empat besar, bahkan tiga besar. Kita akan mengetahuinya nanti setelah laga,” paparnya.

“Karena itu, ini adalah pertandingan yang penting, kami harus melanjutan tren kemenangan untuk terus meningkatkan posisi. Jadi ini merupakan tambahan motivasi untuk kami untuk mengerahkan 100 persen kemampuan besok. Karena kami bermain di kandang dan kami harap stadion bisa dipenuhi suporter,” tandas Nick. (ars)

Aris

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

2 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

2 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

5 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

12 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

13 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

14 jam ago