HEADLINE

Piala Dunia U-17, Stadion Sidolig Persib Siap Digunakan untuk Latihan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Stadion Sidolig Persib telah dinyatakan layak dan siap dijadikan tempat latihan tim peserta Piala Dunia U-17 setelah dilakukan inspeksi oleh FIFA maupun PSSI selaku LOC.

Stadion Sidolig Persib aman dan nyaman digunakan untuk latihan para pesepak bola yang bakal berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto seusai rapat koordinasi bersama tim penyelenggara.

Eddy menyampaikan, setelah inspeksi dari FIFA maupun PSSI selaku LOC, Stadion Sidolig Persib telah dinyatakan layak dan siap untuk dijadikan tempat latihan tim peserta Piala Dunia U-17.

“Untuk persiapan, Kota Bandung dinilai sudah siap menjadi tempat latihan para atlet. Mulai dari rumput, locker room, press room, sarana penunjang lainnya seperti pintu masuk stadion, halaman menuju stadion. Prinsipnya kita sudah dinilai baik oleh FIFA dan PSSI,” ungkap Eddy, Rabu (4/10/2023).

Namun, ia mengatakan, berdasarkan hasil rapat koordinasi tadi, ada sedikit masukan dari LOC PSSI untuk merapikan area di parkir dan pengecatan bagian stadion yang sudah mulai pudar.

“Tidak banyak, ada beberapa yang pudar. Dicat lagi supaya kelihatan lebih hegar. Tapi secara keseluruhan, masih dinilai baik dan siap untuk digunakan latihan pendamping,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk saran dan masukan tersebut, masih bisa dijangkau anggaran Dispora Kota Bandung. Sehingga secepatnya bisa segera ditindaklanjuti.

“Pengecatan juga tidak terlalu berat karena tidak semua sudut atau bangunan yang harus dicat. Sebab itu masih revitalisasi dari PUPR,” lanjutnya.

Pemkot Bandung Akan Tertibkan Area Parkir dan Pedagang

Selain itu, Pemkot juga akan menertibkan area parkir dari para pedagang. Meski memang sejauh ini tidak ada PKL di dalam area parkir, hanya ada 1-2 PKL di luar.

“Itupun berjualannya malam hari saja. Cuma, toko-toko jersey yang ada di sekitar stadion untuk sementara waktu tidak diperkenankan untuk berjualan selama nanti Stadion Persib dipakai latihan,” ucap Eddy.

Pertandingan Piala Dunia U-17 akan dilaksanakan serentak di Indonesia mulai 10 November 2023. Sedangkan untuk jadwal latihan di Stadion Persib, Eddy menuturkan, belum ada informasi lebih lanjut.

“Kita juga masih belum tahu akan digunakan oleh pemain dari negara mana. Jadwal latihan akan diterima setelah persiapan PSSI dan FIFA sudah selesai. Namun, prinsipnya kapanpun jadwal latihan, kami sudah siap,” katanya. (*/ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago