HEADLINE

PKKMB FEB Unpas, Prof. Atang Sampaikan 3 Hal Penting pada Mahasiswa Baru

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan (FEB Unpas) mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Aula lama Kampus II Unpas, Jl. Tamansari, No. 6-8, Kota Bandung, Kamis (5/10/2023). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari sampai Jumat (6/10/2023).

PPKMB 2023 FEB Unpas mengusung tema “Mewujudkan Generasi Berkarakter Unggul Guna Tercapainya Mahasiswa yang Inovatif dan Berdaya Saing di Era Society 5.0”.

(Foto: ran/pasjabar)

Dekan FEB Unpas, Prof. Dr. H. Atang Hermawan, SE., MSIE., Ak., membuka secara resmi kegiatan PPKMB ini. Ia menyebut dari 1.700 yang mengikuti seleksi yang diterima hanya sebanyak 51 persen.

“Pada kegiatan yang dilaksanakan setiap awal tahun ini, para pimpinan fakultas akan memperkenalkan mahasiswa baru untuk bertransisi menjadi mahasiswa, membentuk mahasiswa menjadi dewasa, membentuk mahasiswa yang lebih mandiri, mengenalkan lingkungan kampus dan memberikan pembekalan mengenai pendidikan di perguruan tinggi,” kata Prof. Atang.

(Foto: ran/pasjabar)

Menurutnya ada tiga hal penting dalam kegiatan PPKMB FEB Unpas ini. Yakni sebagai wujud tanggung jawab, integritas dan dedikasi dari lembaga. Ketika materi saat PKKMB dipraktekan, maka mahasiswa akan sukses kuliah di FEB Unpas.

“Tujuan PPKMB ini adalah membentuk kesadaran berbangsa dan bernegara serta peduli kepada lingkungan serta masyarakat,” ujarnya.

Prof. Atang menambahkan dalam kegiatan ini, mahasiswa baru juga akan dikenalkan mengenai instruktur organisasi, memahami peraturan akademik dan kemahasiswaan.

Ketua pelaksana PPKMB FEB Unpas Shofi Nur Amalia menyebut mahasiswa baru FEB Unpas tahun akademik 2023/2024 berjumlah 574 orang.

“Dengan PKKMB ini saya berharap agar mahasiswa baru dapat mengetahui lingkungan dan menjadi pembekalan untuk mahasiswa baru agar bisa menjadi generasi unggul,” harap Shofi.

Mahasiswa Harus Asah Soft Skill

(Foto: ran/pasjabar)

Ketua Umum BEM Unpas Nurdin Ubaidillah mengungkapkan PKKMB ini merupakan momentum yang sangat berarti bagi mahasiswa baru. Melalui kegiatan ini pihaknya bertekad untuk memberikan pengenalan lingkungan kampus Unpas.

Nurdin juga memberi pesan kepada mahasiswa baru untuk tidak menjadi mahasiswa yang setelah kuliah langsung pulang atau kupu-kupu.

“Asah soft skill kalian, banyak wadah organisasi intra kampus. Ada himpunan dari setiap jurusan di FEB unpas,” pesan Nurdin.

Sementara itu, mahasiswa baru FEB Unpas Annisa Al Shafa Riandari dari Prodi manajemen mengatakan alasannya memilih berkuliah di Unpas. “Akreditasi Unpas sudah terpercaya, makanya saya memilih kuliah di sini,” katanya.

Annisa mengaku memilih Prodi Manajemen karena menarik. Menurutnya, belajar manajemen bukan hanya bisa diterapkan di bisnis aja tapi juga bisa diterapkan dalam keseharian

“Masuk Manajemen soalnya pas udah lulus nanti ingin jadi pengusaha dibidang start up atau IT seperti membuat aplikasi soalnya kakak juga bekerja dibidang IT,” tutupnya.

(Foto: ran/pasjabar)

Diketahui, dalam kegiatan dihadiri beberapa guru besar pada bidang ekonomi. Diantaranya Prof. Dr. H. M. Sidik Priadana, M.S., Prof. Dr. H. Jaja Suteja, SE, M.Si, Prof. Dr. H. Horas Djulius S.E., Prof. Dr. Hj. Erni Rusyani, S.E., M.M., dan Prof. Dr. H. Azhar Affandi, SE. M.Sc.

Serta dihadiri Wakil Dekan I, II dan III FEB Unpas, Ketua Prodi FEB Unpas, Sekretaris Prodi FEB Unpas dan civitas akademik lainnya.

PKKMB FEB Unpas diisi beberapa materi yaitu “Materi Selayang Pandang FEB Unpas” oleh Prof. Dr. H. Atang Hermawan, SE., MSIE., Ak., “Materi Sistem Akademik FEB Unpas” oleh Wakil Dekan I, II dan III FEB Unpas dan “Materi Membangun Karakter Entrepreneur di Era Society 5.0 oleh Rizki Ananda. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

KPU Jawa Barat Umumkan Nomor Urut, Empat Paslon Cagub Siapkan Strategi Terbaik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Jawa Barat secara resmi menetapkan nomor urut…

31 menit ago

Polres Cimahi Ringkus Lima Begal Sadis di Cianjur dan Padalarang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Satreskrim Polres Cimahi berhasil menangkap lima pelaku begal yang meresahkan masyarakat di…

12 jam ago

Dadang Supriatna-Ali Syakieb Resmi Dapat Nomor 2, Siap Bangun Bandung Lebih Bedas

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Ali Syakieb (Bedas) mendapat…

13 jam ago

Kabinet Ala Koalisi Gemoy

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Setelah…

14 jam ago

Sumur Bor Wakaf Salman di NTT Sukses Hadirkan Solusi Air Bersih

MANGGARAI BARAT, WWW.PASJABAR.COM--Wakaf Salman meresmikan Wakaf Air Sumur Bor di Kampung Tondong Bilas, Kecamatan Mbeliling,…

14 jam ago

Rayakan HUT ke-79, Lanud Husein Gelar Bakti Kesehatan dan Sembako Gratis

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Lanud…

15 jam ago