PASJABAR

Pengwil Jabar IPPAT Gelar Pelatihan Public Speaking dan Table Manner

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Pengurus Wilayah Jawa Barat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) bekerjasama dengan Perempuan Indonesia Maju DPD Jawa Barat menggelar “Pelatihan Public Speaking dan Table Manner” di The Papandayan Hotel Bandung, Sabtu (7/10/2023).

Turut hadir dan memeriahkan acara, Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan dan Dine Mutiara.

Ketua Pengwil Jabar IPPAT sekaligus Ketua PIM DPD Jabar, Osye Anggandarri, S.H menuturkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 95 peserta yang terdiri dari notaris di Jawa Barat dan umum termasuk beberapa mitra Perbankan dan perusahaan besar yang mengirimkan staff SDMnya.

Diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan public speaking juga table manner.

“Sesuai dengan tujuan acara ini yakni menciptakan perempuan Indonesia yang berkarakter dan beretika, kami melihat bahwa pelatihan public speaking dan table manner ini sangat diperlukan,” ungkapnya.

Ist

Dalam acara ini sambung Osye digelar juga penampilan fashion show koleksi busana dari Meeta Fauzan dan Khansa Boutique yang ditutup dengan fashion show koleksi Ivan Gunawan Prive.

“Pelatihan ini juga dipandu oleh ahlinya, jadi pastinya sangat menyenangkan dan bermanfaat bagi peserta, terlebih kami juga memberikan penghargaan untuk peserta dengan busana batik terbaik,” ungkapnya.

Adapun materi public speaking bertajuk “Komunikasi Efektif” diberikan oleh Donya Tasdik, SH., MBA., CEC., CPC., (Trainer dan Executive Coach) dan materi Table Manner diberikan oleh Supardan (Food and Beverage Manager The Papandayan Hotel).

Pemateri Komunikasi Efektif, Donya Tasdik, SH., MBA., CEC., CPC., memaparkan bahwa komunikasi sering kali terhambat karena saat kita mendengarkan orang berbicara kita bukan mendengarkan untuk mengerti melainkan untuk menjawab dan hal inilah yang menjadi permasalahan terbesar dalam komunikasi.

“Selain itu beberapa masalah komunikasi lainnya adalah karena pendengar yang aktif menyela saat orang berbicara, mengkritik orang di depan publik, mengolok-olok atau meremehkan, termasuk membesarkan diri dan mengecilkan orang lain saat berkomunikasi,” tandasnya.

Ist

Untuk itu Donya pun mengajak peserta untuk membangun keterampilan komunikasi salah-satunya dengan menjadi pendengar yang baik.

Adapun acara ini disponsori oleh Ivan Gunawan Prive, Ivan Gunawan Cosmetic, Khansa Boutique, Meeta Fauzan, Bank Mega, XonCe, Bonteh, Kapal Api, HittoBitto, AllaModa dan Elise.

Pelatihan ini pun diikuti dengan dengan semangat dan antusias oleh para peserta yang terlihat dari banyaknya pertanyaan dalam setiap materi dan praktek yang diberikan narasumber.

Acara ditutup dengan Pengumuman 7 Busana Batik terbaik dengan hadiah-hadiah istimewa persembahan koleksi dari Heti Komalasari Sunaryo, Khansa Boutique, Meeta Fauzan dan Ivan Gunawan. (tiwi)

 

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Skuad Mahal Zhejiang FC, Ada Pemain Seharga Rp60 Miliar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Perjalanan Persib Bandung di Grup F AFC Champions League Two (ACL 2) akan berlanjut.…

39 menit ago

Marc Klok Dapat Hukuman Tambahan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kabar buruk datang bagi Persib Bandung dan Bobotoh. Itu karena Marc Klok…

2 jam ago

Rezaldi Hehanussa di Persib hingga 2026

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Cinta Persib Bandung dan Rezaldi Hehanussa masih bertaut. Hal itu dibuktikan dengan…

3 jam ago

Ahmad Syaikhu Ngabubur Bareng Sopir Angkot

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Ahmad Syaikhu Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkunjung…

8 jam ago

Kaesang Pangarep Siap Menangkan Arfi – Yena di Pilkada Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Kaesang Pangarep bersiap memenangkan pasangan…

9 jam ago

Mantan Kapten Red Sparks Dipecundangi Megawati dkk di Laga Pertama KOVO Cup 2024

WWW.PASJABAR.COM -- Laga pertama KOVO Cup 2024 grup B di Teongyeong Gymnasium, Korea Selatan telah…

10 jam ago