HEADLINE

Promosi Doktor Ilmu Manajemen Abdul Khoir Bahas Pengaruh Peran Kepemimpinan, Pengembangan SDM dan Profesionalisme Kerja

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Program Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas) menggelar sidang terbuka Promosi Doktor Ilmu Manajemen, Abdul Khoir pada Sabtu (7/10/2023).

Acara yang berlangsung di Aula Mandalasaba dr. Djoenjoenan Lantai V Gedung Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatra No. 41 Kota Bandung ini diketuai oleh Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU.

Adapun disertasi yang disidangkan pada promosi Doktor Ilmu Manajemen ini berjudul Pengaruh Peran Kepemimpinan, Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Profesionalisme Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Serta Implikasinya pada Kualitas Pelayanan (Survei pada Kecamatan se-Tangerang Raya).

(Foto: ran/pasjabar)

Abdul mengatakan kualitas pelayanan publik pada tingkatan kecamatan di Wilayah Tangerang Raya akan sangat bergantung pada kemampuan pegawai dalam memberikan pelayanan yang terrepresentasikan pada kinerja pegawainya.

“Peningkatan kinerja pegawai dalam bidang pelayanan pada masyarakat akan memberikan dampak pada peningkatan kepercayaan masyarakat pada pemerintah daerah tingkat kecamatan di Wilayah Tangerang Raya,” katanya.

Ia menyebut dalam penelitian ini yang menjadi anggota sampel adalah pegawai kecamatan yang memberikan pelayanan publik sebanyak 322 Pegawai. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis SEM (Stractural Eguetion Model).

Hasil Penelitian

(Foto: ran/pasjabar)

Abdul menjelaskan berdasarkan hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Peran Kepemimpinan, Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Profesionalisme Kerja Terhadap Kinerja Pegawai dengan besaran pengaruh sebesar 78,08 persen.

“Kemudian terdapat pengaruh yang signifikan dari kinerja pegawai terhadap kualitas pelayanan dengan besaran pengaruh sebesar 84,07 persen,” terangnya.

(Foto: ran/pasjabar)

IPK Abdul Khoir sebelum sidang terbuka adalah 3.53. Berdasarkan hasil sidang tersebut, Abdul Khoir dinyatakan lulus dengan IPK akhir 3.55 dengan yudisium sangat memuaskan.

Kesan Abdul Khoir Selama Kuliah di Pascasarjana Universitas Pasundan

(Foto: ran/pasjabar)

Abdul merasa bahagia dan sangat bersemangat bisa menyelesaikan pendidikan S3 di Pascasarjana Unpas “Karena saya punya moto yaitu fokus, semangat dan bahagia. Jadi ketika saya fokus di dalam menjalankan tugas sebagai mahasiswa, tentunya saya sangat bersemangat,” ucapnya.

Menurutnya Pascasarjana Unpas merupakan kampus yang luar biasa untuknya. Walaupun kampus swasta, ia merasa banyak pengalaman dan banyak ilmu pengetahuan di kampus ini.

“Terutama dosen-dosennya sangat membimbing kami dari mulai kami belajar sampai saat akhirnya mendapat gelar Doktor,” ujarnya. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

5 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

6 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

7 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

7 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago