HEADLINE

Promosi Doktor Ilmu Manajemen Rudi Kurniawan Kaji Pengaruh Citra Institusi, Publisitas dan Pemasaran Digital Terhadap Keputusan Mahasiswa di LP3I

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Program Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas) menggelar sidang terbuka Promosi Doktor Ilmu Manajemen, Rudi Kurniawan pada Senin (9/10/2023).

Acara yang berlangsung di Aula Mandalasaba dr. Djoenjoenan Lantai V Gedung Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatra No. 41 Kota Bandung ini diketuai oleh Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU.

Adapun disertasi yang disidangkan pada promosi Doktor Ilmu Manajemen ini berjudul Pengaruh Citra Institusi, Publisitas dan Pemasaran Digital Terhadap Keputusan Mahasiswa Serta Implikasinya Terhadap Nilai Pelanggan dengan Implementasi Link & Match Sebagai Moderasi (Survei pada Politeknik LP3I di 6 Kampus di Indonesia.

Program Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas) menggelar sidang terbuka Promosi Doktor Ilmu Manajemen, Rudi Kurniawan pada Senin (9/10/2023). (Foto: ran/pasjabar)

Rudi mengatakan penurunan realisasi target penerimaan mahasiswa baru di beberapa Politeknik LP3I di bawah koordinasi kampus Utama Bandung Tahun 2021 membuat manajemen kampus mengevaluasi kinerjanya. Terutama pada keputusan mahasiswa dan nilai pelanggan serta variabel lainnya yang mempengaruhi keduanya.

“Disertasi ini diharapkan dapat memberikan sumbangan bagi pengembangan ilmu ekonomi khususnya bidang pemasaran yang meliputi komunikasi pemasaran, pemasaran jasa, perilaku konsumen yang lebih spesifiknya mengenai citra, publisitas, pemasaran digital, keputusan menjadi mahasiswa, nilai pelanggan dan pelaksanaan program link and match pada institusi,” harapnya.

Hasil Penelitian

(Foto: ran/pasjabar)

Rudi menjelaskan dari hasil analisis data penelitian, diperoleh beberapa kesimpulan yaitu citra institusi, publisitas, pemasaran digital, keputusan mahasiswa, link and match, dan nilai pelanggan memiliki kategori cukup baik menuju baik: citra institusi, publisitas, dan pemasaran digital berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Mahasiswa, Keputusan Mahasiswa berpengaruh signifikan terhadap nilai pelanggan. Serta implementasi link and match sebagai moderasi signifikan menjadi penguat pengaruh Keputusan Mahasiswa terhadap nilai pelanggan.

“Dari hasil penelitian ini, diharapkan pihak Politeknik LP3I terus melakukan inovasi dan optimalisasi terhadap program-program pemasaran dan program-program akademik lainnya. Sehingga menciptakan nilai tambah dan menciptakan keunggulan bersaing kampus,” pungkasnya.

(Foto: ran/pasjabar)

IPK Rudi Kurniawan sebelum sidang terbuka adalah 3.61. Berdasarkan hasil sidang tersebut, Rudi Kurniawan dinyatakan lulus dengan IPK akhir 3.63 dengan yudisium sangat memuaskan.

Kesan Rudi Kurniawan Selama Kuliah di Pascasarjana Universitas Pasundan

(Foto: ran/pasjabar)

Rudi mengatakan berkuliah di Pascasarjana Unpas sangat menyenangkan. Dirinya bisa berbaur dengan dosen-dosen yang sudah berpengalaman.

“Ini menjadi motivasi saya untuk lebih meningkatkan ilmu yang lebih baik,” ucapnya.

Rudi berharap Pascasarjana Unpas semakin baik dalam segala aspek. Dirinya juga berharap Unpas mendapatkan akreditasi bertaraf internasional agar bisa menjadi kebanggaan mahasiswa. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Siap Tempur di Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, optimistis bahwa timnya mampu meraih kemenangan…

42 menit ago

Begini Sikap Ketum PSSI Erick Thohir soal Kericuhan Bobotoh

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir buka suara menanggapi kericuhan yang terjadi di…

2 jam ago

Prodi Fotografi Unpas Jelajahi Destinasi Unik di Sumedang dan Majalengka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program Studi Fotografi Universitas Pasundan atau Unpas kembali mengadakan kegiatan tracking poin…

3 jam ago

Perapihan Kabel Udara Capai 42 Titik Ruas Jalan Kota Bandung Sepanjang 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung terus melakukan upaya merapikan kabel…

4 jam ago

Firasat Dimas Drajad Mengenai Laga Persib vs Persija Terbukti Nyata

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dimas Drajad merasakan ambisi menggebu jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta…

5 jam ago

Erick Thohir Marah Besar Tentang Kerusuhan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Kerusuhan Persib membuat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir marah,  ketika mengetahui adanya…

5 jam ago