PASBANDUNG

Simulasi Pengamanan Pemilu 2024 di Cimahi Siapkan Kendaraan Taktis

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM – Ribuan personel gabungan dari Polri dan TNI melakukan simulasi pengamanan Pemilu 2024 di lapangan Manunggal Brigif 15, Kujang, Kota Cimahi, Kamis (12/10/2023).

Dalam skenario simulasi pengamanan Pemilu 2024 ini terlihat ratusan massa yang diperagakan anggota Polri dan TNI bergerak untuk menuju kantor Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat (KPU Jabar) karena tidak puas dengan perhitungan hasil suara pada Pemilu 2024.

Aparat kepolisian pengendali massa yang sudah melakuan penjagaan pun langsung memblokade massa. Termasuk menyiagakan kendaraan taktis seperti water cannon. Namun massa akhirnya bertindak anarkis dengan merusak sejumlah fasiltas termasuk kantor KPU. Aparat gabungan pun tidak tinggal diam dan mampu menangkap sejumlah pengacau.

“Latihan atau simulasi ini memang digelar untuk memastikan kesiapan sekaligus menangkal segala potensi ancaman yang mungkin terjadi pada pelaksanaan pemilihan legislatif atau Pileg dan Pilpres 2024,” kata Pj. Gubernur Jabar, Bey Machmudin.

Diketahui, simulasi diikuti oleh aparat TNI dari jajaran Kodam III Siliwangi dan Polda Jabar. Dalam hal ini, aparat sudah memetakan sejumlah titik yang dianggaap rawan konflik pada Pemilu 2024 di wilayah Jawa Barat.

Tak hanya pengendali massa, nantinya pencegahan serta deteksi gangguan keamanan juga dilaksanakan dengan patroli gabungan antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI serta Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibnas). (uby)

Uby

Recent Posts

Marc Marquez Siap Bangkit di MotoGP Mandalika, Targetkan Posisi Lima Besar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Juara dunia delapan kali, Marc Marquez, menyatakan antusiasmenya untuk menghadapi persaingan di…

19 menit ago

Kesan Tyronne del Pino Main di Laga Persib Vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino mengungkap kesannya pertama kali main di laga Persib Bandung…

1 jam ago

David da Silva Bakal Main di Laga Madura United Vs Persib Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Angin segar datang bagi Persib Bandung. Sang striker andalan, David da Silva,…

2 jam ago

Usai Hadapi Madura United, Persib Langsung Tancap Gas ke China

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung benar-benar disiksa dengan jadwal padat. Selain tampil di Liga 1…

3 jam ago

Tanggap Darurat Gempa, Pemkab Bandung Terus Gulirkan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masa tanggap darurat penanganan bencana gempa bumi Kabupaten Bandung dari sejak terjadi…

4 jam ago

Pemkab Bandung Terus Optimalkan Penanganan Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus fokus dan mengoptimalkan penanganan bencana gempa yang…

5 jam ago