PASOLAHRAGA

Jim Ratcliffe akan Pertahankan Erik ten Hag

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Sir Jim Ratcliffe dikabarkan bakal merampungkan pembelian saham Manchester United. Nantinya, Ratcliffe bertanggung jawab dalam pengelolaan klub, termasuk jabatan manajer.

Saat ini, pengusaha kaya asal Inggris tersebut menjadi satu-satunya yang ingin membeli saham Tim Setan Merah. Sebelumnya, Sheikh Jassim asal Qatar mundur dari rencana pembelian saham MU.

Sheikh Jassim menawarkan 5 miliar poundsterling (Rp 95 triliun) untuk membeli saham mayoritas MU. Namun, angka tersebut ditolak mentah-mentah oleh Keluarga Glazer yang sudah menjadi pemilik The Red Devils sejak 2005.

Sementara itu, Sir Jim Ratcliffe mengajukan 1,3 miliar poundsterling (Rp 24 triliun) untuk mengakuisisi 25 persen saham Manchester United. Keinginan Jim Ratcliffe tersebut mendapatkan restu dari Keluarga Glazer.

Pertahankan Erik ten Hag

Menurut laporan Mirror, proses pembelian saham MU oleh Sir Jim Ratcliffe akan rampung dalam beberapa hari ke depan. Nantinya, pengusaha berusia 70 tahun tersebut memiliki tanggung jawab penting di Manchester United.

Dia disebut akan mengatur proses jual beli pemain, mengelola manajemen, jabatan manajer dan staf pelatih. Dengan tugas tersebut, Jim Ratcliffe bakal tetap mempertahankan Erik ten Hag.

Padahal, kinerja Ten Hag pada awal musim ini tak terlalu oke. Dari 11 laga yang sudah dijalani, MU racikan Erik ten Hag hanya mampu meraih lima kemenangan dan menelan enam kekalahan.

Bagi Manchester United, hasil itu adalah awal musim terburuk dalam 34 tahun terakhir.

Masih Percaya

Pendukung Tim Setan Merah juga banyak yang meminta Erik ten Hag untuk angkat kaki dari Old Trafford. Apalagi, Manchester United terdampar di urutan 10 klasemen sementara Premier League, dan berada di dasar Grup A Liga Champions.

Meski begitu, Sir Jim Ratcliffe masih percaya dengan kemampuan Erik ten Hag. Keduanya pernah bertemu di pusat latihan MU, Carrington, pada Maret 2023.

Ketika itu, Jim Ratcliffe mendengarkan rencana dan proyek Ten Hag di Manchetser United. Ratcliffe dikabarkan senang dan percaya jika rencana menajer asal Belanda tersebut bakal berhasil.

pri

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

45 menit ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

6 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

14 jam ago