PASOLAHRAGA

Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Istimewa saat Gulingkan Brunei Darussalam

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Sejumlah pemain Timnas Indonesia mampu menampilkan performa yang ciamik saat menggulingkan Brunei Darussalam pada pertandingan putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia berhasil pesta gol dengan skor 5-0 setelah menggulingkan Brunei Darussalam pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (12/10/2023) itu.

Sejak babak pertama, skuad Merah Putih memang sudah unggul telak atas Brunei Darussalam. Mereka terus menerus mengurung pertahanan lawan dan berhasil mencetak dua gol pada paruh pertama.

Sedangkan pada babak kedua, permainan anak asuh Shin Tae-yong juga lebih cair. Sebab, ada lebih banyak peluang yang mampu dihasilkan Timnas Indonesia.

Ramadhan Sananta

Kesempatan bermain yang diberikan oleh Shin Tae-yong pada babak kedua tak disia-siakan oleh Ramadhan Sananta. Bermain sejak menit ke-57, penyerang Persis Solo ini mampu menciptakan dua gol.

Gol yang pertama dibukukan Ramadhan Sananta lewat titik putih. Dia mendapat kepercayaan untuk menjadi algojo pada menit ke-62. Eksekusinya terukur dan sulit dijangkau oleh kiper Brunei Darussalam.

Sementara itu, gol kedua pemain berusia 20 tahun ini lahir saat memaksimalkan bola rebound hasil sepakan Ricky Kambuaya. Dia mampu menyambar dengan cepat bola yang bergulir di depannya.

Selain dua golnya tersebut, Ramadhan Sananta juga beberapa kali menghadirkan ancaman. Kehadirannya membuat lini serang skuad Merah Putih menjadi lebih berbahaya.

Saddil Ramdani

Salah satu aktor penting di balik kemenangan Timnas Indonesia ialah Saddil Ramdani. Pergerakan Saddil dari sektor sayap memang kerap merepotkan barisan pertahanan Brunei Darussalam.

Namun, kontribusinya yang paling kentara ialah dua assist yang diciptakan oleh pemain asal Sabah FC ini. Assist pertama dihasilkan Saddil saat mengirimkan bola melalui skema sepak pojok yang disambut oleh Rizky Ridho.

Sedangkan assist kedua pada pertandingan dicatatkan pemain berusia 24 tahun ini saat mengirimkan crossing yang disambut oleh Dimas Drajad. Bola gantung ini bisa ditanduk dengan mudah oleh Dimas Drajad.

Dimas Drajad

Dimas Drajad tentu saja sangat mendapatkan apresiasi atas kemenangan ini. Pasalnya, penyerang Persikabo 1973 ini mampu menyumbang tiga gol alias hattrick pada pertandingan kali ini. Dia bermain lebih awal karena menjadi starter.

Hanya dalam tempo enam menit sejak sepak mula, Dimas Drajad sukses membuka keunggulan Timnas Indonesia. Dia memaksimalkan bola rebound hasil dari tandukan Hokky Caraka yang membentur mistar gawang.

Adapun untuk gol yang kedua, striker berusia 26 tahun ini berhasil menanduk umpan silang dari sisi kanan penyerangan.

Lompatan Dimas Drajad sangat tepat untuk menyambut servis matang ini. Dimas sukses melengkapi pesta golnya pada menit ke-90+2 untuk mengukir hattrick.

pri

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

7 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

8 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

10 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

10 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

10 jam ago