PASBANDUNG

Oknum Mengaku Mahasiswa Galang Donasi di Sekitar Stasiun Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Seorang oknum mengaku sebagai mahasiswa dan melakukan penggalangan donasi di luar area Stasiun Bandung viral di media sosial. Hal ini pun dibenarkan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung.

“Video tersebut benar adanya dan terjadi di luar stasiun. Dalam artian di depan Stasiun Bandung,” kata Manajer Humas Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono saat ditemui di Bandung, Senin (30/10/2023) kemarin.

Dilansir dari ANTARA, Mahendro menegaskan apapun bentuk kegiatan yang berada di area dalam stasiun maupun di ruang lingkup Daop 2 Bandung wajib mengantongi izin dari PT KAI.

“Akan tetapi hal tersebut kami pastikan tidak ada di area dalam Stasiun Bandung. Kegiatan dalam bentuk apapun yang berada di wilayah Daop 2 Bandung,” ucapnya.

Mahendro mengatakan dalam melakukan tindakan di luar area stasiun, pihaknya memiliki keterbatasan karena bukan kewenangan dari pihak KAI.

“Kalau konteksnya di luar (stasiun) tentunya kami mempunyai keterbatasan dalam melakukan tindakan. Paling kami hanya bisa apa ya menghalau atau menegur ya,” katanya.

Lebih lanjut, ia menyebut sudah beberapa kali melihat oknum tersebut melakukan penggalangan dana di dalam area stasiun yang dapat menganggu para penumpang jasa kereta api di Stasiun Bandung.

“Pernah ada yang melakukan penggalangan dana di dalam area stasiun dan kami tindak. Dalam artian kupon itu kami sita. Karena sudah jelas tidak boleh melakukan kegiatan di area dalam,” kata Mahendro.

Mahendro mengimbau kepada para pengguna jasa kereta api untuk melapor kepada petugas di stasiun apabila terdapat kembali para oknum yang melakukan kegiatan tersebut.

“Sekiranya para pengguna kereta api ada yang mengalami kejadian tidak mengenakkan, baik itu di luar maupun di dalam bisa dilaporkan kepada petugas kami untuk ditindaklanjuti kepada pihak yang berwenang,” kata dia.

Pegawai KAI Tegur Oknum

Sebelumnya, seorang petugas PT KAI ramai di media sosial karena menegur oknum yang mengaku sebagai mahasiswa hendak melakukan penggalangan dana yang dapat ditukarkan sebagai kupon.

Kejadian tersebut pertama kali diunggah oleh akun Tiktok bernama Roeswantara pada Sabtu (28/10/2023). Karena dianggap meresahkan, Roeswantara meminta kepada oknum tersebut untuk meninggalkan area Stasiun Bandung karena tidak memiliki izin dari pihak PT KAI. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

13 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

14 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

15 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

16 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

17 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

18 jam ago