PASOLAHRAGA

Hasil 1-1 Lawan Panama, Indonesia Harus Menghadapi Partai Hidup-Mati Lawan Maroko

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Timnas Garuda Muda gagal meraih kemenangan saat menjamu Panama dalam pertandingan lanjutan grup A Piala Dunia U-17, di Stadion Gelora Bung Tomo, Petang tadi, Senin (13/11/23). Hasil 1-1 membuat anak anak asuhan Bima Sakti harus melakoni partai hidup mati, melawan Maroko pada 16 November nanti.

Jalannya pertandingan, sebenarnya kedua tim seimbang, baik Panama dan Indonesia memiliki sejumlah peluang yang gagal menjadi gol. Babak pertama kedua tim bermain sedikit hati hati, terutama permainan garuda muda yang kurang lepas. Sepanjang babak pertama Indonesia tertekan oleh Panama.

Sering ditekan, konsentrasi Iqbal dkk mulai terganggu, sehingga pada masa waktu injury time dibabak pertama di menit 45 + 3, lewat serangan sisi kanan pemain sayap kiri Panama Castillo Jimenez berhasil lepas dari kawalan bek Indonesia lalu dengan mudah menyontek bola dan masuk tak dapat dihalau kiper Indonesia Al Giffari. 1-0 Panama Unggul dibabak pertama.

Babak kedua pelatih Bima Sakti, memasukan dua pemain sekaligus, K. Rizky yang berposisi sebagai gelandang diganti penyerang N. Asyura, dan memasukan A. Brkic mengantikan Pahlevi. Taktik menyerang mulai diperagakan pasukan Garuda Muda. Taktik tersebut berbuah hasil, dimenit 54 lewat tendangan sudut, berhasil di sundul oleh Arkhan Kaka, dan gol. Ini merupakan gol kedua Arkhan Kaka, gol pertama saat melawan Ekuador.

Hingga menit 90 + 8, kedua tim tidak dapat menambah gol, padahal baik panama maupun Indonesia beberapa kali mendapat peluang emas, terutama Panama yang selalu mengurung pertahanan Indonesia. Hingga peluit panjang dibunyikan, kedua tim tak mampu menambah gol.

Hasil seri membuat Timnas u 17 Indonesia tertahan di urutan tiga klasemen sementara Grup A, dengan poin 2 hasil dua kali seri. Sementara Panama diurutan buncit atau empat karena baru mendapat 1 poin, sebelumnya Panama kalah 2-0 oleh Maroko di pertandingan awal.

Dengan demikian peluang lolos ke babak 16 besar, masih terbuka bagi semua tim di Grup A. Posisi teratas di huni Ekuador yang memiliki poin 4 hasil seri dan menang. Maroko berada di urutan kedua setelah kalah dengan Ekuador 2-0, dan Menang dipertandingan pertama lawan Panama 2-0, Maroko memiliki poin 3.

Pertandingan ketiga atau partai terakhir menjadi partai hidup mati bagi semua tim di Grup A. Timnas Indonesia vs Maroko dan Ekuador vs Panama yang akan berlangsung pada 16 November di waktu yang sama pukul 19.00 WIB. Indonesia vs Maroko di Stadiun Gelora Bung Tomo Surabaya, sedangkan Ekuador vs Panama di Stadiun Manahan Solo.

Bagi timnas Garuda Muda tidak ada kata lain yakni harus menang, karena hasil apapun Ekuador vs Panama, Indonesia akan lolos dengan modal 5 poin. Namun jika hasilnya seri atau kalah maka dipastikan Indonesia akan gagal lolos 16 besar. Besar harapan masyarakat Indonesia dipartai terakhir Timnas U 17 Indonesia berhasil lolos 16 besar, akan sangat membanggakan. (Jbe)

pri

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago