HEADLINE

FISIP Raih Medali Terbanyak, FT Pemain Terbaik Kejuaraan Panahan Dies Unpas

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pasundan (Unpas) menjadi peraih medali terbanyak dalam kejuaraan panahan Dies Natalis Unpas ke 63, yang diselenggrakan di Kampus IV Unpas, Jalan Setiabudi, Bandung, Sabtu (25/11/2023).

Sementara itu pemain terbaik diraih oleh Dase dari FT Unpas dengan nilai 261 dan meraih peringkat pertama untuk Kategori 10 Meter putra mengalahkan Yogi dari FISIP Unpas dan diperingkat ke tiga yakni Sugeng dari Pascasarjana Unpas.

Pemaian terbaik Panahan Unpas, Dase dari FT Unpas. (foto : tie/pasjabar)

Alhamdulillah tahun ini bisa partisipasi dalam lomba panahan, namun yang lebih penting yakni silaturahmi dengan semua di lingkungan Unpas. Menjadi juara sebetulnya bagian dari pertandingan, ada yang menang ada yang kalah,” ujar Dase usai pertandingan.

Dase mengatakan untuk pertandingan tersebut ia berlatih dengan Dekan Falultas Teknik sebagai bagian dari partisipasi dies natalis ke 63.

Ranny Desiani dari Fakultas Hukum. (foto : tie/pasjabar)

Sementara itu pada kategori 10 meter putri juara I diraih oleh Ranny Desiani dari Fakultas Hukum, kedua diraih Intan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan ketiga diraih Wenti dari FISIP Unpas.

Kategori 30 Meter juara diraih oleh Encep Mumun dari Rektorat, kedua diraih U Sopian dari Rektorat dan ketiga diraih Mayang dari Pascasarjana Unpas.

Ketegori 10 Meter Mix diraih oleh Fakultas FISIP, kedua diraih Fakultas Teknik dan ketiga diraih Fakultas Hukum. Sedangkan kategori 15 Meter Beregu Mix diraih oleh tim  Dadang dengan tim FISIP, Andri dengan tim FISIP, dan  Mumu dengan tim Fakultas Hukum.

Ranni Desiani dari Fakultas Hukum Unpas mengatakan jika dirinya puas dengan hasil yang diperoleh untuk Fakultas Hukum.

“Jadi tadi hanya berusaha yang terbaik nothing to lose, alhamdulillah menang. Kalau lawan terberat semuan, karena, mereka keluarga dan memang persiapan kami ngga lama hanya satu bulan,” ujarnya yang menyebutkan jika kemenangannya itu ia persembahkan untuk FH dan juga untuk Unpas.

juara 30 meter Encep Mumun. (Foto : tie/Pasjabar)

Sementara juara 30 meter Encep Mumun mengatakan, jika tim Rektorat cukup puas dengan kemenangannya itu. “Karena tahun sebelumnya kami juara ke dua, sekarang alhamdulilah bisa juara pertama. Dan saingan terberat sekarang yakni Mayang dari Pascasarjana, yang memang jam terbanynya sudah banyak juga,” tuturnya.

Satu-satunya wanita di kejuaraan panahan 30 meter yakni Mayang dari Pascasarjana Unpas mengaku cukup bangga bisa berkompetisi dengan tim lainnya dikelas professional itu.

Juara tiga panahan 30 meter yakni Mayang dari Pascasarjana Unpas. (Foto : tie/Pasjabar)

“Alhamdulillah bisa dapat juara tiga, saya sangat berterimakasih sekali untuk tim archery Unpas yang sudah banyak mendukung dan melatih. Dan tentunya dari Pascasarjana Unpas yang selalu support selama pertandingan, terima kasih,” jelasnya. (tie)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

2 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

2 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

6 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

12 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

14 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

14 jam ago