PASOLAHRAGA

Justin Hubner Masuk Daftar Pemain Wolverhampton Wanderers

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Calon pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner, masuk daftar pemain Arsenal vs Wolverhampton Wanderers. Laga pekan ke-14 Liga Inggris 2023-2024 tersebut bakal digelar di Emirates Stadium, Sabtu (2/12/2023) pukul 22.00 WIB.

Kabar Justin Hubner masuk daftar pemain Wolves senior kontra The Gunners -julukan Arsenal- itu disampaikan oleh akun Instagram fanbase Timnas Indonesia, @futboll.indonesiaa. Dalam laporannya, bek 20 tahun tersebut disebut ikut ke dalam skuad Wolves saat melawat ke markas Arsenal.

“Dilansir dari Story Eksklusifnya, Justin memberi tahu bahwa ia ikut dalam rombongan tim utama Wolves malam nanti saat away melawan Arsenal!” tulis laporan akun Instagram fanbase Timnas Indonesia, @futboll.indonesiaa, dikutip Sabtu (2/12/2023).

Dengan demikian, Justin Hubner akan semakin dekat untuk mencatatkan debutnya di Liga Inggris bersama Wolverhampton Wanderers senior. Jika dia dimainkan malam nanti, pemain kelahiran Belanda itu akan memiliki pengalaman luar biasa sebelum memperkuat Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, Justin Hubner sedang menjalani proses naturalisasi yang mana sudah dalam tahap akhir. Kabar terakhir, bek 20 tahun itu tinggal menunggu surat keputusan dari Presiden RI dan pengambilan sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Justin Hubner sebelumnya telah membantu Wolverhampton Wanderers U-21 bantai OGC Nice U-21 dengan skor 4-2 di Grup A Premier League International Cup 2023-2024 Kamis 30 Januari 2023. Selain menjadi kapten, dia selalu jadi bek andalan Wolves U-21.

Sekarang, proses naturalisasi Justin Hubner diharapkan segera rampung dan bisa didaftarkan di Piala Asia 2023. Sebab, skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong akan tampil di Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia segrup dengan Vietnam, Jepang, dan Irak, di fase Grup D Piala Asia 2023. Sesuai jadwal, Timnas Indonesia lebih dulu akan bertemu Irak pada 15 Januari 2024, kemudian melawan Vietnam (19 Januari 2024), dan menghadapi Jepang (24 Januari 2024).

Sebagai informasi, dua tim teratas dari enam grup, plus empat tim peringkat ketiga terbaik nantinya akan lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Untuk itu, Timnas Indonesia wajib mengalahkan Vietnam dan menahan imbang Irak jika ingin menjaga asal lolos ke fase gugur.

pri

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

45 menit ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

6 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

14 jam ago