PASBANDUNG

Atalia : Peran dan Kontribusi IKANO UNPAD Hebat!

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Pendiri Jabar Bergerak sekaligus Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat, Atalia Praratya menyampaikan apresiasinya kepada Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKANO UNPAD) yang meluncurkan buku “Cyber Notary dan Tantangan Notaris di Era Digital” pada Sabtu (16/12/2023) di Trans Luxury Hotel, Jl. Gatot Subroto, No.286, Bandung.

Atalia menyampaikan bahwa buku yang diluncurkan tersebut sangat menjawab tantangan zaman.

“Terimakasih IKANO UNPAD telah menghadirkan book chapter dan ini sesuai dengan kebutuhan zaman di era digitalisasi ini,” ujarnya.

Book Chapter ini terdiri atas 12 artikel yang ditulis oleh alumni notariat UNPAD dan dosen Fakultas Hukum UNPAD yang terbagi ke dalam 2 Section, dalam hal ini Section 1 membahas mengenai “Kajian Perwujudan Konsep Cyber Notary Pada Hukum Kenotariatan Nasional” dan Section 2 membahas mengenai “Gagasan Mengenai Prospek Konsep Cyber Notary Pada Pelayanan Kenotariatan di Masa yang Akan Datang”.

Atalia menambahkan bahwa IKANO ini tidak hanya membesarkan diri di dalam internal tapi juga memiliki kepedulian yang luar biasa salah-satunya melalui UNPAD Endowment Fundraising 2023 dengan tema “From Us To Special One”.

“Selain peluncuran buku hari ini juga IKANO menggelar UNPAD Endowment Fundraising 2023, di mana sebelumnya IKANO terus bersinergi membantu masyarakat, bukan hanya saat ada bencana di nusantara seperti di Cianjur tapi juga menggalang dana untuk Palestina,” tandasnya.

Atalia yang juga merupakan alumni UNPAD menambahkan bahwa besarnya nama UNPAD juga berkat dorongan para alumni sehingga ia mengajak para alumni UNPAD untuk terus berkontribusi.

“Kontribusi yang dapat kita berikan tidak hanya dalam bentuk finansial tapi juga tenaga, waktu, ide dan gagasan. Semoga UNPAD semakin juara dan menjadi salah satu kampus terbaik di dunia berkat dorongan kita semua,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

30 menit ago

Mahasiswa Unpas Keisya Hasna Auliya Raih Perak di Peparnas XVII Solo 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Keisya Hasna Auliya, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)…

1 jam ago

Penurunan Harga Pangan, Cabai Rawit Merah Turun 2,16 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan penurunan harga mayoritas komoditas pangan pada Jumat…

2 jam ago

Pemkot Bandung Atur Jam Operasional untuk Atasi Kemacetan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara, akan segera menetapkan kebijakan utama untuk…

3 jam ago

Harga Cabai Rawit di Kota Bandung Melonjak, Pemkot Klaim Masih Stabil

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga kebutuhan pokok di Kota Bandung mulai mengalami kenaikan, salah satunya adalah…

5 jam ago

KPU Bandung Barat Terima 1,3 Juta Surat Suara untuk Pilkada Serentak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat telah menerima lebih dari 1,3…

6 jam ago