PASOLAHRAGA

Berakhir Sudah, Petualangan Emil Forsberg Bersama RB Leipzig

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Usai sudah petualangan Emil Forsberg di Jerman bersama RB Leipzig. Forsberg akan resmi meninggalkan Die Roten Bullen dan melanjutkan kariernya di Amerika Serikat bersama New York Red Bulls pada 1 Januari 2024 mendatang.

Rumor kepergian Forsberg dari Leipzig sebenarnya telah tercium semenjak November 2023 lalu. Gelandang berpaspor Swedia itu diizinkan hengkang karena sudah tidak lagi menjadi sosok andalan Die Roten Bullen.

Di Amerika Serikat, Forsberg bakal diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun. Apabila mampu menunjukkan performa memuaskan, kontrak Forsberg akan diperpanjang satu tahun.

Forsberg didatangkan Die Roten Bullen dari tim Swedia, Malmo FF pada 2015 lalu dengan banderol 3,7 juta euro. Investasi Die Roten Bullen berbuah manis karena Forsberg berhasil menciptakan 71 gol serta 68 assist dari 324 penampilan di semua kompetisi.

Forsberg berat hati setelah hampir satu dekade membela panji Leipzig. Akan tetapi, pemain berumur 32 tahun itu mengaku sudah tidak sabar ingin menjalani petualangan barunya di Amerika Serikat.

“Sekarang, saya telah memutuskan untuk mencoba berbagai hal baru. Saya sudah tidak sabar ingin segera menjalani petualangan baru di New York,” ujar Forsberg seperti dikutip Football5Star dari laman resmi klub.

“Meski begitu. saya akan sangat merindukan Leipzig. Sedari dahulu, saya sudah cukup sering mengungkapkan rasa cinta terhadap klub serta para suporter. Leipzig memiliki tempat spesial di hati saya,” imbuhnya.

Forsberg bukanlah satu-satunya pemain yang bersiap meniggalkan Leipzig pada Januari nanti. Penjaga gawang, Peter Gulacsi, juga dilaporkan siap angkat koper dan mengikuti langkah Forsberg ke Amerika Serikat.

pri

Recent Posts

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

3 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

9 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

11 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

11 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

12 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

12 jam ago