HEADLINE

Persib Hanya Mampu Main Imbang 0-0 Lawan Bali United

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMeskipun hanya bermain melawan 10 pemain, namun Persib belum mampu menjebol gawang Bali United dan bermain imbang 0-0 pada pertandingan tandang pekan ke-23 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin, 18/12/2023, malam.

Pertandingan dengan banjir kartu kuning dan satu kartu merah mewarnai laga panas Bali United vs Persib Bandung. Persib sebetulnya mencoba mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Pada menit ketujuh Persib Bandung mampu mengancam gawang Bali United lewat tendangan jarak jauh Dedi Kusnandar. Namun tendangan akurat Dedi masih dapat ditepis kiper Bali United Adilson Maringa.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan ini, Persib menurunkan Dedi Kusnandar dan Stefano Beltrame sejak menit pertama, Ini merupakan starter pertama untuk Stefano sejak bergabung di putaran kedua.

Bali United tampil menekan sejak menit pertama. Namun, kokohnya lini belakang Persib yang diperkuat dua bek tengah, Ncik Kuiper dan Alberto Rordirguez mampu menghalau serangan.

Di menit 2, Persib melancarkan serangan balik lewat David da Silva. David mencoba melewati Elias Dolah, tapi berakhir dengan pelanggaran dari bek Bali United itu. Kartu kuning diberikan wasit kepada Elias. Di menit 19, sebuah serangan Bali United mengarah ke pertahanan PERSIB. Tembakan membentur mistar gawang, lalu ditepis keluar oleh kiper Pangeran Biru, Kevin Mendoza.

Menit 38, Beckham Putra mendapat bola di dalam kotak penalti. Sayang, tembakannya malah melambung. Menit 42, Alberto melakukan tekel bersih kepada Jefferson Mateus de Assis Estacio.

Babak pertama masuk tambahan waktu. PERSIB terus berusaha menekan, tapi Rezaldi Hehanussa dianggap melakukan pelanggaran yang membuatnya dikartu kuning. Menit 45+3, giliran Ricky Fajrin yang mendapat kartu kuning. Babak pertama berakhir 0-0.

Di babak kedua, pelatih Persib Bojan Hodak juga tampak marah dan memaki-maki hakim garis. Dimenit ke-60 tendangan jarak jauh dari Jefferson Assis juga masih membentur tiang gawang Persib.

Kemudian pada menit ke-83 sundulan Ilija Spasojevic meneruskan umpan sepak pojok Rashid juga masih dapat diblok kiper Persib Kevin Mendoza. Di menit ke-87 giliran sundulan David da Silva yang mengancam gawang Bali United, namun bola dapat ditepis Adilson Maringa.

Pada menit ke-88 Jajang Mulyana mendapatkan kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena menarik David da Silva yang berhasil mengecohnya di depan kotak penalti Bali United. Bali United pun harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-88. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol yang tercipta. Laga Bali United vs Persib berakhir 0-0.

Hasil imbang ini membuat Bali United tetap di peringkat kedua klasemen Liga 1 dengan mengemas 41 poin. Sedangkan Persib juga tetap di peringkat ketiga dengan mengemas 40 poin dari 22 pertandingan yang dijalani.

Susunan Pemain

Bali United: Adilson Maringa, I Made Andhika, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin, Elias Dolah, Eber Bessa, I Kadek Agung, Mohammed Rashid, Irfan Jaya, Jeffersono Assis, dan Rahmat Arjuna Reski. Cadangan: Ramdani Lestaluhu, Rahmat, Ardi Idrus, Ilija Spasojevic, Yabes Roni, Ryuji Utomo, Kadek Arel, Privat Mbarga, I Gede Sunu, Muhammad Ridho.

Persib Bandung: Kevin Ray Mendoza, Alberto Rodriguez, Henhen Herdiana, M. Rezaldi, Nick Kuipers, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Stefano Beltrame, Beckham Putra, Ciro Alves, dan David Silva. Cadangan: Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Abdul Aziz, Febri Hariyadi, Teja Paku Alam, Ryan Kurnia, Arsan Makarin, Edo Febriansah, dan Ezra Walian. (*/tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

4 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

6 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

7 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

7 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

7 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago