PASBANDUNG

PT KAI Daop 2 Cek Jalur Perlintasan dan Uji Kelaikan Lokomotif untuk Angkutan Jelang Nataru 2024

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – PT KAI Daop 2 Bandung melakukan persiapan di sepanjang perlintasan kereta api menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Persiapan tersebut di antaranya pengukuran lintasan rel hingga pengecekan bantalan rel kereta api sepanjang 249 kilometer.

Selain itu, pihak Daop 2 Bandung juga menyiagakan 128 petugas pengawas di 88 titik rawan bencana di lintasan rel kereta api. Petugas tersebut akan disiagakan selama 24 jam untuk mengawasi jalur yang dilalui para penumpang saat melakukan perjalanan menggunakan jasa transportasi kereta api.

“Perbaikan ini sebagai persiapan dari KAI Daop 2 Bandung untuk menyambut perjalanan Natal dan Tahun Baru 2024. Selain perbaikan manual, Daop 2 juga melakukan perbaikan secara otomatis dengan menggunakan loko khusus,” kata Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi.

PT KAI Daop 2 Bandung juga memastikan 100 persen perjalanan Nataru 2024 ini aman bagi para pengguna jasa transportasi kereta api.

(Foto: uby/pasjabar)

Sementara itu, pemeriksaan dan perbaikan lokomotif dilakukan petugas di Depo PT KAI Daop 2 Bandung. Puluhan petugas melakukan perbaikan dan perbaikan di bagian mesin lokomotif.

Petugas juga membersihkan lokomotif dan gerbong kereta. Perawatan lokomotif sudah dilakukan dari 5 Desember 2023 agar siap dioperasikan pada puncak perjalanan Nataru mendatang.

“Kami menyediakan 25 rangkaian kereta untuk mengangkut masyarakat yang akan pulang ke kampung halaman maupun berwisata,” ujar Ayep.

Kepala Dipo Lokomotif Bandung menuturkan menjelang Nataru, setiap harinya, satu lokomotif kereta selalu diperiksa serta mendapatkan perawatan agar dapat digunakan secara maksimal nantinya.

Puncak arus mudik Nataru 2024 diprediksi akan berlangsung pada 21 Desember hingga mendekati Tahun baru 2024 mendatang. Hingga saat ini KAI Daop 2 juga menyediakan 252.000 tiket perjalanan. (uby)

Uby

Recent Posts

Francesco Bagnaia Menangi Sprint Race MotoGP Jepang Setelah Nyaris Terkejar Enea Bastianini dan Marc Marquez

WWW.PASJABAR.COM -- Enea Bastianini dan Marc Marquez nyaris mengejar Francesco Bagnaia pada Sprint Race MotoGP…

35 menit ago

Prediksi MotoGP Jepang 2024: Duel Sengit Acosta vs Bagnaia

WWW.PASJABAR.COM -- MotoGP Jepang 2024 akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (6/10) pukul 12 WIB…

2 jam ago

Juarai Piala Suhandinata 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Persembahkan Gelar untuk Rakyat Nusantara

WWW.PASJABAR.COM -- Ganda putri bulu tangkis Indonesia, Rinjani Kwinara Nastine/Isyana Syahira Meida berhasil mengunci gelar…

3 jam ago

Pemain Persib Ini Langsung Gabung Dengan Timnas ke Bahrain

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pemain Persib Dimas Drajad, langsung gabung dengan Timnas ke Bahrain, setelah kepulangan…

13 jam ago

Peringatan HUT TNI Jabar Dipusatkan di Makodam III Siliwangi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peringtan HUT TNI Jawa Barat dipusatkan di Makodam III Siliwangi, Sabtu (5/10/2024).…

14 jam ago

Kampus Merdeka, Prodi Bahasa Indonesia Unpas Kerjasama dengan PT PKM

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Raih program Kompetensi Kampus Merdeka Kemenristekdikti, Prodi Bahasa Indonesia FKIP Universitas Pasundan…

16 jam ago