PASOLAHRAGA

La Blaugrana Putus Rantai Negatif, Setelah Kalahkan Almeria

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Pertandingan LaLiga Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Almeria berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah. Hasil positif tersebut memutus rantai negatif yang selama ini didapat oleh klub berjuluk La Blaugrana itu.

Barcelona menjamu Almeria pada laga lanjutan LaLiga Spanyol 2023/24 pekan ke-18, Kamis (21/12/2023) dini hari WIB. Kedua tim bertanding di Estadio Olimpico Lluis Companys, markas sementara La Blaugrana.

Pada laga kali ini, anak asuh Xavi Hernandez memiliki misi untuk menghapus rantai negatif yang mereka alami dalam beberapa laga terakhir. Pasalnya, Barcelona diketahui tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir sebelum melawan Almeria.

Kekalahan pertama Barcelona dimulai dari saat mereka dibungkam oleh sang pemuncak klasemen sementara LaLiga Spanyol, Girona, dengan skor 2-4. Kemudian Robert Lewandowski dan kawan-kawan dibungkam oleh wakil Belgia, Royal Antwerp dengan skor 2-3. Terakhir, Blaugrana ditahan imbang oleh tuan rumah Valencia dengan skor 1-1.

Jalannya Pertandingan Barcelona vs Almeria
Secara statistik, Barcelona yang bermain di kandang sendiri unggul segala-galanya dari Almeria. Anak asuh Xavi Hernandez itu rata-rata memegang penguasaan bola yang mencapai 65%, unggul 35% dari milik Almeria.

Barcelona juga unggul dalam hal tembakan, yang mana Lewandowski dan kawan-kawan melakukan 24 kali tembakan, dan 11 di antaranya tepat sasaran. Dari 11 tembakan tepat sasaran itu, tiga di antaranya berbuah gol.

Gol pertama Barcelona dicetak oleh strikernya, Raphinha saat pertandingan memasuki menit ke-33. Disusul oleh Sergi Roberto yang mana langsung memborong dua gol masing-masing pada menit ke-60 dan 83’.

Di sisi lain, Almeria yang cuma bisa melakukan sembilan tembakan, yang mana lima di antaranya tepat sasaran hanya berhasil menjebloskan dua gol saja ke gawang Barcelona. Kedua gol Almeria dicetak oleh Leo Baptistao (41’) dan Edgar Gonzalez (71’).

Susunan Pemain Barcelona vs Almeria
Barcelona (4-3-3)
Inaki Pena (GK); Alejandro Balde, Andreas Christensen, Ronald Araujo, Joao Cancelo; Fermin Lopez, Ilkay Gundogan, Sergi Roberto; Joao Felix, Robert Lewandowski, Raphinha.

Almeria (5-4-1)
Luis Maximiano (GK); Edgar Gonzalez, Cesar Montes, Chumi, Sergio Akieme, Alex Pozo; Largie Ramazani, Iddrisu Baba, Dion Lopy, Sergio Arribas; Leo Baptistao.

pri

Recent Posts

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

53 menit ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

2 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

3 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

3 jam ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

3 jam ago