PASOLAHRAGA

Patrik Schick Membuat Hattrick pada Pertandingan Bayer Leverkusen vs Bochum

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Bayer Leverkusen kukuh bertengger di puncak klasemen Liga Jerman atau Bundesliga setelah menang telak 4-0 atas Bochum, di Stadion Bayarena, Leverkusen, Kamis (21/12/2023) dini hari WIB.

Striker Patrik Schick mencetak tiga gol atau hat-trick dalam pertandingan pekan ke-16 ini. Satu gol lainnya yang diciptakan klub asuhan Xabi Alonso ini dilesakkan pemain asal Nigeria Victor Boniface.

Berkat kemenangan ke-13 ini, Bayer Leverkusen kian kukuh di puncak dengan koleksi 42 poin. Mereka unggul empat poin atas penghuni urutan kedua Bayern Munchen, yang menundukkan tuan rumah Wolfsburg, 2-1. Namun, Munchen baru memainkan 15 pertandingan.

Dalam pertandingan di Volkswagen Arena pada hari dan jam yang sama, Bayern Munchen unggul 2-0 lebih dahulu berkat gol Jamal Musiala pada menit ke-33 dan Harry Kane pada menit ke-43.

Wolfsburg baru membalas pada pengujung babak pertama berkat gol Maximillian Arnold. Namun, pada babak kedua, baik Munchen maupun Wolfburg gagal menambah gol.

Kekalahan di Leverkusen membuat Bochum harus puas bertengger di posisi ke-14 dengan koleksi 16 poin. Tim asuhan Thomas Letsch telah menelan enam kekalahan.

Dalam pertandingan lainnya, Union Berlin menang 2-0 atas Koln. Dua gol kemenangan pasukan Nenad Bjelica dicetak Benedict Hollerbach pada menit ke-55 serta David Fofana (78). Kemenangan ini membuat Union Berlin bertengger di urutan ke-15 dengan raihan 13 poin.

Sementara Koln berada di posisi ke-17 atau satu tingkat di atas juru kunci dengan koleksi hanya 10 poin. Poin yang sama juga dihasilkan penghuni dasar klasemen Darmstadt.

Pada pertandingan lainnya, Eintracht Frankfurt, menang 2-1 atas tamunya Borussia Moenchengladbach. Tuan rumah tertinggal lebih dahulu setelah gawang mereka dijebol Maximillian Wober pada menit ke-27. ‘

Frankfurt membalikkan keadaan di pengujung laga. Aurelio Buto dan Robin Koch mencetak gol pada menit 90+2 dan 90+7 dan membawa tuan rumah meraih kemenangan.

Hasil ini membuat Frankfurt bertengger di urutan keenam dengan koleksi 26 poin. Sementara Moenchengladbach tercecer di urutan ke-12 karena baru meraih 17 poin.

Hasil Liga Jerman, Kamis (21/12/2023) dini hari WIB:

– Union Berlin 2-0 Koln
– Bayer Leverkusen 4-0 Bochum
– Eintracht Frankfurt 2-1 Borussia M’gladbach
– Wolfsburg 1-2 Bayern Munchen
– Stuttgart 3-0 Augsburg
– Heidenheim 3-2 Freiburg

pri

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

2 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

2 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

6 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

12 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

14 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

14 jam ago