HEADLINE

Pelantikan Pengurus IKA FKIP Unpas Periode 2023-2028, Bersinergi Majukan Lembaga

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan (IKA FKIP Unpas) Periode 2023-2028 diselenggarakan di Aula Mandala Saba Ir. H. Djuanda Kampus II Unpas Tamansari pada Kamis (28/12/2023).

(Foto: ran/pasjabar)

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Unpas Dr. Cartono, M.Pd., M.T., Ketua Umum IKA Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU, Sekretaris Jendral IKA Unpas Dr. Sutrisno, M.Si., Dekan FKIP Unpas Dr. Hj. Dini Riani, S.E., M.M., Ketua IKA FKIP Unpas Periode 2023-2028 Dr. Dadang Mulyana M.Si dan anggota IKA FKIP Unpas.

(Foto: ran/pasjabar)

Ketua Umum IKA Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU, mengatakan bahwa IKA menjadi brand ambassador bagi Unpas. “Kemana pun kita pergi, kita tidak bisa lepas dari almamater ini,” katanya.

Prof. Eddy mengajak untuk bersama-sama berkolaborasi dengan IKA Unpas lainnya, karena di masyarakat harus bersatu.

(Foto: ran/pasjabar)

Ketua IKA FKIP Unpas Periode 2023-2028 Dr. Dadang Mulyana M.Si berharap pelantikan ini menjadi momentum untuk bersinergi antara IKA FKIP dengan IKA Unpas lainnya.

“Kami sudah bertekad akan bersinergi dengan fakultas lainnya supaya Unpas lebih maju. Sehingga nanti dalam waktu dekat akan menyusun program kerja berdasarkan prioritas,” ujarnya.

Dadang yang juga Ketua YPDM Pasundan ini mengajak untuk sama-sama memikirkan apa yang bisa dilakukan dalam membantu Unpas agar mendapatkan jumlah mahasiswa sebanyak-banyaknya.

“Setelah komitmen itu kita bangun, kemudian kami akan membuat program-program prioritas. Program ini diantaranya adalah bagaimana kita bergandengan tangan, bagaimana kami IKA bersinergi dengan civitas akademika lainnya untuk merancang PPMB,” terangnya.

Program IKA FKIP Unpas Dalam Waktu Dekat

(Foto: ran/pasjabar)

Ia mengatakan program yang akan dijalankan dalam waktu dekat adalah mencoba merumuskan temu alumni yang sudah menjadi guru, baik yang baru maupun yang sudah lama serta akan melibatkan semua stakeholder.

“Jadi guru-guru FKIP Unpas dalam waktu dekat akan dihadirkan. Kemudian akan diadakan seminar yang terkait dengan dunia pendidikan,” imbuhnya.

(Foto: ran/pasjabar)

Dekan FKIP Unpas Dr. Hj. Dini Riani, S.E., M.M. pun akan menjadi pendukung dalam perkembangan FKIP Unpas. Pihaknya akan membuka kritik dan saran demi kemajuan lembaga dan bersinergi dalam menyukseskan IKA Unpas.

“Mari sama-sama membangun FKIP Unpas lebih maju dan jaya,” ucap Dini.

Sementara itu, Wakil Rektor I Unpas Dr. Cartono, M.Pd., M.T. menuturkan akan mendorong agar mahasiswa bisa manfaatkan aktivitas pembelajaran demi membangun Unpas yang lebih baik ke depan.

“Kami akan bersinergi untuk membangun Unpas karena kebesaran institusi akan mempengaruhi daya serap untuk tenaga kerja,” pungkas Cartono. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

13 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

1 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago