PASBANDUNG

Flyover Pasupati Akan Ditutup Saat Malam Tahun Baru

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Jalan layang atau Flyover Pasupati akan ditutup saat pergantian malam tahun baru 2023 ke 2024. Hal tersebut mulai diberlakukan pada pukul 23.00 hingga 01.00 WIB.

Dilansir dari ANTARA, Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dishub Kota Bandung, Asep Koswara menjelaskan pada teknis pelaksanaannya nanti, pihaknya akan menutup akses menuju Flyover Pasupati pada sejumlah ruas jalan. Diantaranya Jalan Surapati, Jalan Tamansari, Jalan Cihampelas, Jalan Sukajadi dan Jalan Dr.Djunjunan.

“Kendaraan maupun masyarakat dilarang untuk memasuki jalan layang Pasupati selama waktu yang telah ditentukan pada pukul 23.00 hingga 01.00 WIB,” kata Asep.

Sementara, untuk kendaraan yang akan memasuki Kota Bandung dari Tol Pasteur akan dialihkan menuju Jalan Surya Sumantri, Pasir Kaliliki maupun Jalan Sukajadi.

“Untuk kendaraan dari tol kita bisa alihkan ke Jalan Pasirkaliki, bisa ke Sukajadi, bisa ke Jalan Surya Sumantri, bisa itu. Keputusan ini dalam rangka memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, kata Asep, pihaknya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi terjadi lonjakan kendaraan pada malam pergantian tahun baru yang biasa terjadi di titik di Kota Bandung.

“Apabila ada kemacetan, kami kolaborasi dengan kepolisian. Kami sudah menyiapkan pembatas jalan untuk bila mana ada kemacetan secara situasional kami tutup dan kendaraan akan dialihkan,” kata Asep.

Sementara itu, Kepala Bagian Ops Polrestabes Bandung, AKBP Sumari menambahkan pada titik-titik potensi kerawanan juga akan ditingkatkan pengamanan, seperti di Jalan Sukajadi, Setiabudi, Cipaganti,Cihampelas, Dago, Ahmad Yani, dan Cimencrang.

Untuk mengantisipasi kemacetan di wilayah lain, ujar dia, akan dilakukan pengamanan untuk kedatangan masyarakat dari luar Kota Bandung yang masuk melalui Cibiru, atau wilayah barat dan selatan.

“Sedangkan Jalan Asia Afrika belum ada rencana penutupan. Tapi, berdasarkan laporan Kapolsek Regol, kemungkinan ada penutupan di Jalan Dewi Sartika sampai globe di Jalan Asia Afrika. Itu pun mungkin tidak penuh, hanya situasional. Kita akan buka terus sampai jam peralihan tahun baru,” katanya. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

3 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

4 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

5 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

6 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

6 jam ago