PASBANDUNG

Anak yang Hanyut di Baladewa Bandung Sudah Ditemukan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Seorang anak berusia 7 tahun yang hanyut terbawa arus sungai pada 31 Desember 2023 lalu di Jalan Baladewa, Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo sudah ditemukan pada Jumat (5/1/2024).

Anak yang berusia 7 tahun yang hanyut terbawa arus di Jalan Baladewa ini bernama Muhammad Diaz Aqbari Runako. Korban merupakan peserta didik kelas 1A di SDN 001 Merdeka Kota Bandung.

Setelah 5 hari pencarian, jasadnya ditemukan di Sektor 9 aliran Sungai Citarum yang berada di wilayah Cililin, Kabupaten Bandung Barat sekitar pukul 01.00 WIB.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna takziah serta menyampaikan duka cita mendalam. Sesampainya di rumah duka, Ema diterima oleh orang tua dari korban tersebut. Kepada kedua orang tua korban, Ema menyampaikan duka cita yang mendalam.

Cek Lokasi Hanyutnya Korban

Setelah takziah, Ema langsung mengecek lokasi terjadinya peristiwa hanyutnya korban. Ema melihat adanya bahaya karena gorong-gorong dan aliran anak sungai Citepus yang cukup dalam dan deras. Untuk itu ia menyarankan agar diberikan pembatas berupa besi-besi penutup untuk meminimalisir resiko terjatuh ke aliran sungai.

“Saya sarankan kalau nanti disepakati ditutuplah pakai berisi disambung-sambung antar rumah. Itu supaya kalau ada yang terpeleset jangan sampai terulang. Karena saya lihat orang dewasa saja bisa kebawa arus apalagi kedalamannya kan tadi lumayan dalam,” kata Ema.

Selain itu, Ema juga menginstruksikan kepada Camat dan Lurah serta OPD terkait untuk mencari solusi meminimalisir dampak banjir yang juga sering terjadi di wilayah tersebut.

“Pak Lurah ada pak camat sok carikan solusi di sini ya, supaya warga masyarakat tidak terlalu banyak beban deritanya yaitu kebanjiran. Nah ternyata daerah di sini tuh RW 8 di Kelurahan Pajajaran masih kebanjiran,” kata dia.

“Nanti pemerintah segera menyelesaikan supaya ini bisa secepatnya tidak terlalu kebanjiran. Sukur-sukur sampai hilang, walaupun agak susah karena memang lokasinya kan ada di bawah,” imbuhnya.

Sementara itu, Ayahanda korban yang juga merupakan Pekerja Harian Lepas (PHL) di Dinas Perhubungan Kota Bandung, Dicky mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pencarian anaknya hingga dapat ditemukan.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Semoga segala kebaikan dibalas oleh Allah SWT,” ungkapnya. (*/ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

14 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

44 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago